Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Liga Europa, Pemain Sevilla Positif Corona

Pemain Sevilla terjangkit corona jelang laga Liga Europa. Klub La Liga Spanyol tersebut juga membatalkan latihan sambil menunggu hasil-hasil tes lanjutan. Sevilla akan menghadapi klub Serie A Italia AS Roma di Jerman dalam pertandingan 16 besar Liga Europa pekan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  00:56 WIB
Suporter Sevilla/Reuters - Marcelo del Pozo
Suporter Sevilla/Reuters - Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang pemain Sevilla dilaporkan positif virus corona jenis Covid-19, demikian pengumuman klub itu pada Rabu (29/7/2020) sebagaimana dilansir Antara dengan mengutip AFP.

Akibatnya, klub La Liga Spanyol tersebut juga membatalkan latihan sambil menunggu hasil-hasil tes lanjutan.

Sevilla akan menghadapi klub Serie A Italia AS Roma di Jerman dalam pertandingan 16 besar Liga Europa pekan depan.

Pernyataan manajemen Sevilla menyebutkan bahwa kasus itu diketahui setelah dilakukan beberapa tes pada Minggu (26/7/’2020), dan sang pemain termasuk tanpa gejala, berada dalam kondisi kesehatan yang bagus, dan saat ini menjalani isolasi di rumahnya.

Dalam pernyataannya, Sevilla menyatakan bahwa mereka telah menangguhkan sesi-sesi latihan tim dan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas latihan.

Klub kemudian melakukan dua putaran tes kepada sisa anggota skuat dan staf menyusul keluarnya hasil tes awal.

Tim berencana untuk kembali berlatih pada Kamis (30/7/2020) dengan menjalankan sesi-sesi individual, jika tes gelombang kedua menunjukkan hasil negatif.

Fase lanjutan Liga Europa akan diselesaikan dengan turnamen sistem gugur di Jerman. Hal itu dilakukan karena pandemi Covid-19. Kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions itu ditangguhkan sejak Maret.

Final akan digelar di Koln pada 21 Agustus. Pertandingan-pertandingan perempat final dan semifinal akan dimainkan dengan format satu laga di Koln, Duisburg, Dusseldorf, dan Gelsenkirchen.

Sebelum itu, semua pertandingan putaran 16 besar harus diselesaikan. Hanya enam dari delapan leg pertama telah dimainkan pada Maret. Dua pertandingan lainnya, yakni Inter Milan kontra Getafe dan Sevilla melawan AS Roma, akan ditentukan dengan sistem satu pertandingan di tempat netral di Jerman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma sevilla liga europa uefa

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top