Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Amsterdam Incar Pemain Jepang di Real Madrid, Takefusa Kubo

Bakat muda Jepang di Real Madrid, mendapatkan perhatian dari juara Belanda Ajax Amsterdam.
Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo/Real Madrid
Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo/Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Belanda Ajax Amsterdam membuat upaya untuk merekrut bakat Real Madrid Takefusa Kubo yang merupakan pemain Timnas Jepang.

Menurut Mundo Deportivo yang dikutip Football Oranje pada Rabu (20/7/2020), juara Belanda Ajax Amsterdam tertarik untuk merekrut bakat muda Real Madrid tersebut dengan status pinjaman.

Pemain sayap tersebut menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Real Mallorca dan membuat kesan yang baik di La Liga Spanyol.

Namun, waktu bermain di Real Madrid belum menjadi miliknya dengan persaingan yang sangat ketat di klub ibu kota Spanyol berjuluk Los Blancos alias Si Putih tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, Ajax Amsterdam, yang ditukangi pelatih Erik ten Hag, akan menghadapi persaingan dengan klub La Liga Sevilla untuk mendapatkan jasa Kubo.

Ajax dipandang sebagai pilihan yang baik untuk Real Madrid karena gaya menyerang mereka dan pemain berusia 19 tahun itu dapat ditandatangani dengan kontrak pinjaman berdurasi 2 tahun.

Kubo memulai karir profesional bersama FC Tokyo, klub ibu kota Jepang, pada 2016 dan sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos sebelum bergabung ke Real Madrid tahun lalu.

Dia menjadi bagian dari skuat Jepang ketika finis sebagai peringkat ketiga dalam Piala Asia U-19 edisi 2018 yang digelar di Indonesia.

Kubo bermain di perempat final ketika Jepang menundukkan Indonesia 2–0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 28 Oktober 2018, sehingga Garuda Muda gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia yang akhirnya dijuarai Ukraina.

Dia memiliki tujuh caps bersama Timnas Jepang di level senior setelah bermain untuk timnas negara itu di kelompok usia mulai U-15 hingga U-22 walaupun usianya saat ini masih 19 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper