Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajax Amsterdam Incar Pemain Jepang di Real Madrid, Takefusa Kubo

Bakat muda Jepang di Real Madrid, mendapatkan perhatian dari juara Belanda Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  23:55 WIB
Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo - Real Madrid
Pemain timnas Jepang Takefusa Kubo - Real Madrid

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Belanda Ajax Amsterdam membuat upaya untuk merekrut bakat Real Madrid Takefusa Kubo yang merupakan pemain Timnas Jepang.

Menurut Mundo Deportivo yang dikutip Football Oranje pada Rabu (20/7/2020), juara Belanda Ajax Amsterdam tertarik untuk merekrut bakat muda Real Madrid tersebut dengan status pinjaman.

Pemain sayap tersebut menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Real Mallorca dan membuat kesan yang baik di La Liga Spanyol.

Namun, waktu bermain di Real Madrid belum menjadi miliknya dengan persaingan yang sangat ketat di klub ibu kota Spanyol berjuluk Los Blancos alias Si Putih tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, Ajax Amsterdam, yang ditukangi pelatih Erik ten Hag, akan menghadapi persaingan dengan klub La Liga Sevilla untuk mendapatkan jasa Kubo.

Ajax dipandang sebagai pilihan yang baik untuk Real Madrid karena gaya menyerang mereka dan pemain berusia 19 tahun itu dapat ditandatangani dengan kontrak pinjaman berdurasi 2 tahun.

Kubo memulai karir profesional bersama FC Tokyo, klub ibu kota Jepang, pada 2016 dan sempat dipinjamkan ke Yokohama Marinos sebelum bergabung ke Real Madrid tahun lalu.

Dia menjadi bagian dari skuat Jepang ketika finis sebagai peringkat ketiga dalam Piala Asia U-19 edisi 2018 yang digelar di Indonesia.

Kubo bermain di perempat final ketika Jepang menundukkan Indonesia 2–0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 28 Oktober 2018, sehingga Garuda Muda gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 di Polandia yang akhirnya dijuarai Ukraina.

Dia memiliki tujuh caps bersama Timnas Jepang di level senior setelah bermain untuk timnas negara itu di kelompok usia mulai U-15 hingga U-22 walaupun usianya saat ini masih 19 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid ajax timnas jepang

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top