Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Senior & U-19 Dimulai 1 Agustus

Pemusatan latihan Timnas Indonesia senior dan U-19 dijadwalkan dimulai pada 1 Agustus 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  11:43 WIB
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020. - PSSI.org
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia pada Februari 2020. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia senior dan U-19 dijadwalkan memulai latihan perdana pada Sabtu (1/8/2020). Perubahan latihan perdana ini sesuai program yang disiapkan tim pelatih yang dikomandani Shin Tae-yong.

Pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 serta ofisial sudah tiba di Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) untuk melakukan pemusatan latihan (training center/TC). Satu hari sebelumnya pelatih Shin Tae-yong juga sudah mendarat di Jakarta dari negara asalnya, Korea Selatan.

"Sesuai arahan Ketua Umum PSSI [Mochamad Iriawan], setelah Shin tiba, kami langsung berkoordinasi. Shin menyiapkan program latihan perdana pada 1 Agustus," kata Plt. Sekjen Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Yunus Nusi sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Sabtu (26/7/2020).

Pada Jumat (24/7/2020), seluruh pemain dan ofisial Timnas Indonesia senior dan U-19 melakukan swab test. Tes usap ini dilakukan oleh petugas medis dari RS Royal Progress, Jakarta yang telah bekerja sama dengan PSSI di Hotel Fairmont Jakarta, tempat menginap Timnas Indonesia.

Dokter sekaligus kepala tim medis PSSI Syarif Alwi me njelaskan bahwa para pemain akan berkegiatan di hotel sambil menunggu hasil swab test yang kira-kira keluar dalam 3 atau 4 hari.

Tim dokter PSSI, lanjutnya, akan melakukan perbaikan nutrisi kepada pemain terutama kebiasaan saat mereka makan. “Sambil menunggu hasil swab test, kami melakukan simulasi latihan dengan protokol kesehatan di hotel sebelum dilakukan latihan perdana.”

Bagi timnas senior, TC ini merupakan persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 di mana Indonesia sudah dipastikan tersingkir. Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Persiapan timnas senior juga dimaksudkan untuk menghadapi Piala AFF (Asean Football Federation) 2020 pada November–Desember. Timnas Indonesia terakhir melakukan TC pada Februari lalu di Jakarta.

Sementara itu, Timnas U-19 bersiap menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada 14–31 Oktober di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Tahun depan, tim ini akan tampil di Piala Dunia U-20 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Selama pandemi Covid-19, Timnas U-19 melakukan TC secara virtual sejak Mei hingga Juli ini. TC di lapangan terakhir dilakukan di Chiang Mai, Thailand, pada Januari lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-19

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top