Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Solskjaer Puji Penampilan Mason Greenwood dan Bela Pogba

Manajer Ole Gunnar Solskjaer membela gelandang Paul Pogba sekaligus memuji performa Mason Greenwood.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  11:15 WIB
Pemain Manchester United, Mason Greenwood - Twitter
Pemain Manchester United, Mason Greenwood - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Manchester United United vs West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (23/7/2020), berakhir dengan skor 1-1. Manajer Ole Gunnar Solskjaer membela gelandang Paul Pogba sekaligus memuji performa Mason Greenwood.

Manchester United tertinggal 0-1 lewat tendangan penalti Michail Antonio pada penghujung babak pertama. West Ham mendapat hadiah penalti setelah Paul Pogba memblok bola tendangan bebas West Ham yang mengarah ke kepalanya dengan tangan.

Pogba saat itu berada di dalam kotak penalti dan akhirnya wasit menunjuk titik putih. Antonio pun berhasil mengecoh penjaga gawang David de Gea dan membuat timnya unggul 0-1.

Solskjaer menyatakan tak melihat secara jelas kejadian handball Pogba tersebut. Namun menurut dia reaksi Pogba itu wajar karena dia mencoba melindungi wajahnya dari terpaan bola yang melaju dengan keras.

"Dia (Pogba) harus menerima ini sebagai sesuatu yang sudah terjadi, tetapi itu reaksi alami untuk melindungi wajah anda," kata Solskjaer.

Manchester United berhasil menyamakan kedudukan lewat pemain berusia 18 tahun, Mason Greenwood, pada awal babak kedua. Berawal dari kerja sama dengan Anthony Martial, Greenwood melesakkan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang menembus gawang Lukasz Fabianski.

Solskjaer pun memuji performa Greenwood yang total telah mencetak 17 gol musim ini. Menurut dia, Greenwood masih akan terus menciptakan gol karena Manchester United masih akan berlaga di ajang Liga Europa.

"Itu adalah gol hebat dan dia akan mencetak lebih banyak lagi," kata Solskjaer. "Ada banyak pertandingan tersisa untuknya. Sepertinya dia masih punya lima pertandingan lagi musim ini dengan Liga Europa. Dia selalu melepaskan tembakan dengan sangat manis."

"Dia terus mencetak gol... dia selalu berada di dalam kotak dan dia akan memiliki lebih banyak peluang."

"Ada nama-nama fantastis di sampingnya. Jadi terserah padanya. Terserah Mason sekarang untuk menjadi apa pun yang dia inginkan. Jika dia terus belajar dan terus menyempurnakan penyelesaiannya, dia akan berada di level yang lebih tinggi," kata Manajer asal Norwegia itu.

Mason Greennwood menjadi idola baru suporter Manchester United. Dia kini tercatat selevel dengan George Best, Brian Kidd dan Wayne Rooney yang mencatatkan dirinya sebagai pemain muda pencetak gol terbanyak bagi skuad Setan Merah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top