Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Persiapkan Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Korsel

PSSI menyambangi Kedubes Korea Selatan di Jakarta sebagai persiapan apabila Timnas Indonesia U-19 akan berlatih di Negeri Ginseng itu.
Timnas Indonesia U-19/PSSI.org
Timnas Indonesia U-19/PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah rencana menggelar pemusatan latihan (training center/TC) Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 di Jakarta, PSSI ternyata juga mempersiapkan kemungkinan TC di Korea Selatan, negara asal pelatih Timnas, Shin Tae-yong.

Untuk itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mendatangi Kedubes Korsel di Jakarta pada Selasa (21/7/2020).

Dalam kunjungan itu, Iriawan didampingi Plt. Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, anggota Exco Endri Erawan, dan Staf Khusus Arief Wicaksono. Mereka disambut oleh Plt. Duta Besar Korsel untuk Indonesia, Jeon Joyoung.

“Kami disambut baik. Kami juga membicarakan mengenai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang berasal dari Korsel. Kami juga bicara tentang kemungkinan timnas mengadakan pemusatan latihan di sana [Korsel],” kata Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI.

Iriawan bersyukur Kedubes Korsel mendukung penuh PSSI. Mereka juga siap membantu jika Timnas U-19 yang akan berlatih dan beruji coba di Korsel.  ''Pertemuan ini tentu kami syukuri. Saya berharap pertemuan ini bisa membuat timnas tidak kesulitan jika harus ke sana.”

Jeon pun pun berterima kasih kepada PSSI karena sudah memilih salah satu putra terbaik negaranya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Shin adalah pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 di Rusia yang termasuk menaklukkan juara bertahan Jerman 2–0 di fase grup.

“Saya juga berharap dengan Shin sebagai pelatih sepak bola Indonesia, akan mempererat hubungan kerja sama Indonesia dengan Korsel. Khususnya hubungan baik antara PSSI dan KFA (Korea Football Association). Saya mendoakan dengan keberadaan Shin, Timnas Indonesia bisa lebih baik dan maju, karena dia yang membuat Korsel bisa menang melawan Jerman saat Piala Dunia 2018,” jelasnya.

“Kami akan mendukung dan membantu penuh semua kegiatan pemusatan latihan tim nasional Indonesia mulai dari keberangkatan hingga nanti berada di Korsel. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di negara kami.''

Timnas U-19 akan mengikuti putaran final Piala Asia U-19 2020 pada 14–31 Oktober di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Pada 2021 skuat Garuda Muda ini akan tampil di Piala Dunia U-20 dengan Indonesia menjadi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper