Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Henderson Mau Balik ke MU Tapi Solskjaer Harus Buang De Gea

Henderson digadang-gadang bakal menjadi pengganti De Gea sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang Manchester United.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  22:25 WIB
Kiper Dean Henderson
Kiper Dean Henderson

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United diprediksi akan menepikan David De Gea pekan depan.Bahkan kabarnya manajer Ole Gunnar Solskjaer akan mengadakan pembicaraan dengan kiper Dean Henderson.

Henderson digadang-gadang bakal menjadi pengganti De Gea sebagai orang nomor satu di bawah mistar gawang Manchester United.

Media Daily Mail menyebutkan bahwa Solskjaer berencana berbicara dengan Dean Henderson setelah Liga Inggris selesai. Henderson dikabarkan mau kembali ke Manchester United dengan syarat dia mendapatkan jaminan untuk menjadi pilihan utama.

Penjaga gawang berusia 23 tahun itu tak mau kembali hanya menjadi pemanis bangku cadangan karena dia menargetkan masuk skuad Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2021. Dengan demikian Solskjaer harus membuang De Gea demi dapatkan Henderson.

Solskjaer sendiri disebut masih belum bisa memastikan apakah Henderson akan menjadi pilihan utamanya atau tidak. Namun dia mendapatkan tekanan besar untuk mengganti David de Gea setelah mereka disingkirkan Chelsea dari Piala FA akhir pekan kemarin.

De Gea dinilai sebagai penyebab kekalahan 1-3 tersebut karena melakukan tiga kesalahan mendasar. Mantan gelandang Manchester United, Paul Ince, menilai kesalahan De Gea tersebut sama seperti kesalahan yang dibuat oleh penjaga gawang amatir.

Henderson sendiri tampil apik dalam dua musim masa peminjamannya di Sheffield United. Dia berhasil membawa timnya promosi ke Liga Inggris dan musim ini Sheffield tampil sebagai kuda hitam dengan mampu merangsek ke papan tengah.

Performa apiknya pun menuai minat sejumlah klub besar. Chelsea disebut sebagai yang paling ngebet mendapatkannya setelah Manajer Frank Lampard tak puas dengan performa Kepa Arrizabalaga.

Minat Chelsea itu sendiri disebut membuat Manchester United khawatir. Mereka siap menawarkan kontrak baru kepada Dean Henderson jika memang musim depan dia bersedia kembali ke Old Trafford. Jika Henderson datang, sangat mungkin David de Gea akan kehilangan tempatnya di skuad inti Manchester United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top