Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Milan Permanenkan Bek Timnas Denmark Simon Kjaer dari Sevilla

AC Milan menggunakan opsi untuk membeli secara permanen bek asal Denmark Simon Kjaer, setelah pemain tersebut menunjukkan permainan bagus sejak dipinjamkan dari Sevilla 6 bulan lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  10:28 WIB
Simon Kjaer - Sempre Milan
Simon Kjaer - Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Sevilla mencapai kesepakatan mengenai kepindahan permanen pemain belakang Simon Kjaer yang telah dipinjamkan klub La Liga ke raksasa Serie A Italia itu sejak Januari tahun ini.

Pemain Timnas Denmark itu tiba 6 bulan lalu di Milan dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli dan klub berjuluk l Diavolo alias Si Iblis itu kini memutuskan untuk berinvestasi sebesar 3,5 juta euro (Rp57,5 miliar) untuk memperoleh bek tengah itu secara permanen.

Batas waktu opsi dalam kesepakatan pinjamannya akan berakhir pada Rabu (15/7/2020), tetapi jurnalis Sky Sport Italia Gianluca Di Marzio mengklaim kedua pihak telah menyetujui langkah permanen untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Kjaer telah bermain 14 kali untuk Milan dan telah membuktikan dirinya sebagai anggota vital di bagi tim asuhan Stefano Pioli.

Semua perincian kontrak telah diselesaikan dan laporan dari Di Marzio mengklaim pemain bernama lengkap Simon Thorup Kjaer itu segera diumumkan sebagai boyongan terbaru Milan.

Kjaer memulai karir profesional di klub negaranya pada 2007 bersama FC Midtjylland. Setahun kemudian dia merantau ke Italia untuk merumput bersama Palermo.

Pada 2010 dia ke Jerman untuk membela Wolfsburg dengan diselingi pemin jaman ke AS Roma pada musim 2011–2012.

Perantaiannya berlanjut ke Prancis poada 2013 untuk ber-jersey Lille dan pada 2015 ke Turki bermain untuk Fenerbahce. Pada 2017 dia pindah neghara lagi, ke Spanyol untuk berseragam Sevilla dan sempat dipinjamkan lagi ke Italia pada 2019 ke Atalanta Bergamo.

Dia memiliki 95 caps dengan ikut mengontribusi tiga gol untuk Timnas Denmark sejak 2009.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan sevilla Timnas Denmark

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top