Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liverpool vs Villa, Laga Liga Primer Bukan Hadiah Natal!

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengingatkan bahwa pertandingan Liga Primer Inggris bukan permen atau hadiah Natal. Jadi, pemain muda yang ingin tampil, harus menjadi bagian dari para pemain terbaik.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Juli 2020  |  14:53 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool, yang telah dipastikan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019–2020, akan menjamu Aston Villa dalam matchday ke-33 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (5/7/2020) malam WIB di Stadion Anfield.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp berjanji terus menurunkan deretan pemain terbaik yang tersedia hingga akhir musim kompetisi, yang masih tersisa enam matchday, dan tidak akan memberi kesempatan turun ke lapangan untuk pemain muda seolah-olah pertandingan Liga Primer adalah hadiah Natal.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk The Reds tersebut pada Minggu, Klopp menegaskan fakta bahwa gelar sudah diraih dan tidak akan memengaruhi pemilihan pemain timnya, tetapi tetap mengedepankan upaya terus menambah poin.

Mengenai pentingnya sisa musim 2019–2020 untuk beberapa pemain muda, mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund tersebut menegaskan keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan dan untuk itu, para pemain terbaik harus berada di lapangan.

"Jadi, ketika para pemain muda adalah bagian dari para pemain terbaik, mereka akan berada di lapangan. Mereka sangat dekat, sangat bagus, dan mereka masa depan kami, 100 persen. Namun, kami tidak memberikan pertandingan Liga Primer seperti hadiah Natal, kami tidak bisa melakukan itu,” ucapnya.

"Kami hanya ingin melakukannya karena pemainnya benar-benar bagus. Namun, seperti yang saya katakan, itu tidak seperti memberikan penampilan atau pertandingan Liga Primer layaknya permen,” tambah pelatih berusia 53 tahun itu, yang menghabiskan waktunya sebagai pemain di Mainz 05.

"Kita harus memastikan susunan pemain terbaik pada hari itu di lapangan dan orang-orang lain yang paling cocok dalam formasi akan bermain," lanjut pelatih kelahiran Stuttgart, Jerman, itu

Joel Matip dikabarkan akan absen selama sisa musim dengan cedera kaki, sementara Dejan Lovren melewatkan pertandingan melawan Manchester City pertengahan pekan lalu akibat cedera minor.

Di sisi lain, Klopp mengungkapkan bahwa Xherdan Shaqiri telah kembali berlatih setelah sempat cedera ringan, tetapi paling cepat baru diturunkan pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB ketika bertandang ke Stadion Amex, markas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-34.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool aston villa

Sumber : LiverpoolFC.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top