Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Man City Vs Liverpool: City Hancurkan Liverpool, Sterling Dua Gol

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan Guard of Honour sebagai penghormatan terhadap Liverpool yang baru saja menjuarai Premier League.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 03 Juli 2020  |  04:12 WIB
Hasil Man City Vs Liverpool: City Hancurkan Liverpool, Sterling Dua Gol
Hasil Man City Vs Liverpool: City Hancurkan Liverpool, Sterling Dua Gol

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City menghancurkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-32, Jumat (3/7/2020) dini hari dengan skor 4-0.

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah memberikan Guard of Honour sebelum laga dimulai sebagai penghormatan terhadap Liverpool yang baru saja menjuarai Premier League.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, rupanya benar-benar memberikan pelajaran berharga kepada Liverpool yang baru saja menjuarai Liga Inggris.

Man City yang merupakan juara Liga Inggris musim lalu mencetak gol terlebih dahulu di menit 25 lewat sepakan penalti Kevin De Bruyne ke kiri bawah yang tidak bisa dihalau kiper Liverpool Alisson Becker.

City lagi-lagi menjebol gawang Alisson. Lewat serangan balik cepat yang dikomandoi Phil Foden, Raheem Sterling bisa mengoyak gawang Liverpool 10 menit kemudian lewat sontekan pelan dari dalam kotak penalti.

Pertahanan Liverpool yang terkenal rapat terlihat rapuh pagi ini. Tanpa Joel Matip yang cedera, Virgil Van Dijk tidak punya patner setimpal untuk menjaga lini belakang The Reds.

Bahkan Liverpool harus kebobolan lagi di akhir pertandingan lewat sepakan kaki kanan Foden setelah melakukan kerja sama cantik antara De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Skor Man City vs Liverpool di babak pertama bertahan 3-0.

Babak kedua dimulai. City yang ingin menunjukkan kelasnya sebagai juara Liga Inggris musim lalu langsung menggempur pertahanan Liverpool. Bahkan Man City mempunyai tiga peluang mencetak gol yang salah satunya harus dihalau Van Dijk dari garis gawang karena bola sepakan Sterling sudah bisa mengelabui Alisson.

Liverpool mempunyai peluang emas di menit 55. Namun sepakan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti menyamping dari gawang City yang dijaga Ederson.

Skor Man City vs Liverpool masih 3-0 hingga menit 60 babak kedua.

Liverpool yang mulai mengambil alih serangan mulai dari menit 60 malah kebobolan untuk keempat kalinya.

Kehilangan Joel Matip membuat City bisa bebas melakukan serangan balik seperti yang terjadi pada menit 65. Lewat serangan balik cepat, Sterling menjebol gawang Alisson untuk kedua kalinya setelah menerima umpan matang dari De Bruyne.

Liverpool benar-benar diberi pelajaran oleh Man City di laga kali ini.

Pada menit 80 giliran Riyad Mahrez yang mengancam gawang Liverpool. Pemain asal Aljazair yang baru masuk babak kedua ini menari-nari sebelum melepaskan tendangan keras yang masih menyamping. Hingga pluit akhir dibunyikan, skor Man City vs Liverpool 4-0 untuk kemenangan City.

Susunan pemain Man City vs Liverpool:

City:

Liverpool:

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool Manchester City
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top