Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Atletico Madrid Remukkan Mallorca Skor 3–0

Atletico Madri makin mantap berada di posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Real Mallorca dengan skor telak 3–0.
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid menghantam tamunya Real Mallorca dengan tiga gol tanpa balas dalam laga pembuka pekan ke-34 La Liga Spanyol yang berlangsung pada Sabtu (4/7/2020) dini hari WIB.

Dalam pertarungan tak seimbang di Stadion Wanda Metropolitano, Alvaro Morata men jaringkan dua gol pertama kemenangan itu sebelum dilengkapi oleh Koke, yang punya nama asli Jorge Resurrección Merodio.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi Atletico di urutan ketiga dengan koleksi 62 poin atau unggul 5 poin atas Sevilla (57), sedangkan Mallorca (29) tertahan di urutan ke-18 dan 5 poin dari aona aman.

Memasuki pertandingan dengan harapan untuk meraih tiga kemenangan kandang beruntun, Atletico tampil menyerang sejak awal laga dan Mallorca berusaha mencari celah dari serangan balik tetapi tembakan jarak jauh Takefusa Kubo masih mudah diamankan kiper Jan Oblak.

Atletico terus tampak lebih hidup tetapi tembakan Marcos Llorente dihalau di muka gawang dan sepakan Yannick Carrasco masih melenceng dari sasaran.

Mallorca balik mengancam lewat situasi bola mati ketika Aleksandar Trajkovski mengirimkan tendangan bebas yang bisa disambut Iddrisu Baba di area tiang jauh, tetapi sundulannya masih melebar.

Sebaliknya, tuan rumah memperoleh peluang lain ketika Carrasco mengirim umpan tarik yang membuat Joao Felix berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manolo Reina, tetapi talenta muda Portugal itu malah melepaskan penyelesaian yang melebar dari gawang.

Pada menit ke-25, Morata dijatuhkan oleh bek Mallorca Aleksandar Sedlar di dalam area terlarang dan mantan penyerang Real Madrid itu mengambil sendiri kesempatan tembakan penalti yang mampu diamankan oleh Reina.

Akan tetapi wasit meminta tendangan 12 pas diulangi, karena Sedlar terburu-buru memasuki kotak penalti sebelum bola disepak Morata. Dalam kesempatan kedua, Morata dengan percaya diri melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang untuk membuka keunggulan Atletico pada menit ke-29.

Pada injury time babak pertama, Morata mencetak gol keduanya dengan sontekan mudah menyelesaikan umpan Llorente untuk menggandakan keunggulan Atletico atas Mallorca.

Mallorca memasuki babak kedua dengan upaya keras mencetak gol balasan, tetapi Jose Maria Gimenez pasang badan demi menghalau tembakan Trajkovski, sedangkan peluang bersih yang diperoleh Cucho Hernandez dari umpan Alejandro Pozo malah diselesaikan melenceng di sisi gawang.

Atletico sukses meredam momentum kebangkitan Mallorca dan pada menit ke-74 Renan Lodi hampir menambah keunggulan tuan rumah, tetapi bola tendangannya menghantam mistar gawang.

Berselang 5 menit kemudian, Atletico memperoleh gol ketiga setelah sundulan sapuan buruk Baba terlalu lemah dan bola jatuh ke hadapan Koke yang melakukan tendangan voli dan arahnya mengecoh Reina lantaran sempat membentur badan pemain Mallorca.

Atletico berkesempatan menambah keunggulan lewat tetapi tembakan jarak dekat Gimenez melambung tak tentu arah, sedangkan Kubo membuang peluang untuk menembak langsung bola sapuan buruk Oblak sehingga skor 3–0 bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper