Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Arsenal Balik ke Jalur Kemenangan

Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menundukkan Southampton dengan skor 2 - 0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta/Forbes
Pelatih Arsenal Mikel Arteta/Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Burnley berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion St. Mary, Arsenal menundukkan tuan rumah Southampton dengan skor 2–0 berkat gol-gol Edward Nketiah pada menit ke-20 dan Josep Willock 6 menit menjelang laga usai.

Penderitaan tuan rumah bertambah lantaran mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah pemain belakang Jack Stephens terkan kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-85 setelah dia menmghantam keras penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Hanya 2 menit setelah Soton bermain dengan 10 orang itulah Arsenal menjebol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya.

Ini menjadi kemenangan pertama pasukan asuhan Mikel Arteta setelah restart Liga Primer sesuah selama 3 bulan terhenti akibat pandemi virus corona Covid-19.

Di dua pertandingan sebelumnya setelah restart, Arsenal selalu menelan kekalahan yakni 0–3 versus Manchester City dan 1–2 dari Brighton & Hove Albion.

Berkat kemenangan in, Arsenal kini menempati slot kesembilan klasemen sementara dengan nilai 43 dan memelihara harapan untuk d\finis setidaknya di zona tiket Liga Europa yakni urutan kelima, sedangkan Soton tertahan di setrip ke-14 dengan nilai 37.

Di laga lainnya, Burnley menundukkan tamunya Watford 1–0 di Stadion Turf Moor berkat gol tunggal Jay Rodriguez pada menit ke-73.

Hasil ini mendekatkan Watford ke zona degradasi. Mereka menghuni peringkat ke-16 dengan nilai 28, hanya 1 angka dari zona merah degradasi. Sedangkan Burnley naik dua setrip je posisi ke-10 dengan koleksi 42 angka.

Matchday ke-31 masih menyisakan satu laha lagi yakni Chelsea versus Manchester City yang segera dimainkan sesaat setelah berita ini ditayangkan, Jika City gagal meraih kemenangan, katakanlah seri, Liverpool juara.

Hasil sementara pekan ke-31: Leicester 0 vs Brighton 0; Tottenham 2 vs West Ham 0; Manchester United 3 vs Sheffield United 0; Newcastle 1 vs Aston Villa 1; Norwich 0 vs Everton 1; Wolverhampton 1 vs Bournemouth 0; Liverpool 4 vs Crystal Palace 0; Burnley 1 vs Watford 0; Southampton 0 vs Arsenal 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : The Guardian & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper