Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lazio Kalah, Juventus di Ambang Mempertahankan Gelar Serie A

Juventus di ambang juara Serie A Italia setelah pesaing terdekatnya Lazio dikalahkan Atalanta Bergamo dengan skor tipis 2–3 setelah sempat unggul 2–0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  06:28 WIB
Para pemain Atalanta Bergamo merayakan kemenangan atas Lazio. - Twitter@Atalanta_BC
Para pemain Atalanta Bergamo merayakan kemenangan atas Lazio. - Twitter@Atalanta_BC

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus di ambang juara Serie A Italia musim 2019–2020 setelah rival terdekatnya Lazio menyerah dengan skor 2–3 dari Atalanta dalam pertandingan restart setelah kompetisi dihentikan pandemi corona pada Maret lalu.

Bermain di Stadion Gewiss Bergamo pada Kamis (25/6/2020) dini hari WIB, tuan rumah Atalanta memetik kemenangan dengan skor tipis 3–2 yang diraih secara dramatis setelah sempat tertinggal 0–2 dan gol penentu kemenangan terjadi di ujung pertandingan pekan ke-27 itu.

Lazio seperti akan menang besar setelah menjaringkan dua gol dalam 11 menit pertama. Pemain Atalanta Marten de Roon menjebol gawang sendiri pada menit ke-5 dan 6 menit kemudian Sergej Milinkovic-Savic menggandakan tim tamu dari ibu kota.

Namun, Atalanta tidak menyerah. Tim asuhan pelatih Gian Piero Gasperini bangkit dengan membalas gol pada menit ke-38 melalui aksi Robin Gosens. Skor hingga rehat 1–2 masih untuk keunggulan Lazio yang ditangani pelatih Simone Inzaghi.

Pada babak kedua, tuan rumah berhasil melesakkan dua gol tambahan. Gelandang Ruslan Malinovskiy menyamakan kedudukan menjadi 2–2 pada menit ke-66 dengan tendangan superkeras dari luar kotak penalti.

Sekitar 10 menit menjelang pertandingan usai gol penentu kemenangan tuan rumah dilesakkan bek Jose Luis Palomino melalui sundulan kepala dengan memanfatkan umpan sepak pojok Alejandro Gomez.

Ini pertandingan pertama Lazio setelah Serie A dimulai lagi, sedangkan Atalanta telah memulai restart 3 hari lalu dengan memainkan matchday ke-25 berupa kemenangan telak 4–1 atas Sassuolo.

Lazio ternyata gagal memelihara penampilan hebat yang mereka perlihatkan sebelum kompetisi dihentikan pandemi corona yakni 21 pertandingan liga tanpa kekalahan termasuk menundukkan juara bertahan Juventus dengan skor 3–1.

Kekalahan Lazio di liga sebelum dari Atalanta kali ini terjadi pada September lalu dengan skor 0–1 dari tuan rumah Inter Milan dalam pertandingan pekan kelima.

Dengan kekalahan ini, peluang Lazio untuk bersaing dengan Juventus menuju panggung juara semakin tipis, terlebih lagi Juventus sebelumnya memetik kemenangan 2–0 atas Bologna pada pekan ke-27 ini. Nilai Juventus saat ini 66, berselisih 4 angka dari Lazio.

Peluang Juventus untuk mempertahankan gelar juga makin lebar lantaran Inter Milan, yang duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dan secara matematis masih berpeluang bersaing untuk tampil sebagai juara, dipaksa imbang dengan skor 3–3 melalui pertandingan dramatis versus Sassuolo.

Sementara itu, kemenangan ini mendekatkan Atalanta untuk finis di peringkat keempat yang merupakan slot terbawah jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Perolehan nilai Atalanta berkat kemenangan keenam secara beruntun ini adalah 54.

Hasil lengkap pekan ke-27: Fiorentina 1 vs Brescia 1; Lecce 1 vs AC Milan 4; Bologna 0 vs Juventus 2; SPAL 0 vs Cagliari 1; Hellas Verona 0 vs Napoli 2; Genoa 1 vs Parma 4; Torino 1 vs Udinese 0; Inter Milan 3 vs Sassuolo 3; Atalanta 3 vs Lazio 2; AS Roma 2 vs Sampdoria 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus inter milan

Sumber : Football Italia & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top