Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerang Chelsea Pedro Gagal ke Roma, Kini Berpeluang ke Valencia

Penyerang Chelsea Pedro Rodriguez sempat disebut akan bergabung dengan AS Roma sebagai pemain bebas transfer, tetapi langkah itu sekarang terancam gagal.
Pemain depan Chelsea Pedro Rodriguez Chelsea/Reuters
Pemain depan Chelsea Pedro Rodriguez Chelsea/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain depan Chelsea Pedro Rodriguez sempat disebut-sebut akan bergabung dengan AS Roma sebagai agen bebas pada jendela transfer musim panas ini, tetapi langkah itu sekarang terancam gagal.

Masalahnya, ada perbedaan pandangan yang signifikan antara Direktur Olahraga Gianluca Petrachi Roma yang mendorong rekrutmen pemain baru dan pemegang saham mayoritas James Pallotta yang menentangnya dalam kondisi keuangan yang tertekan pandemi corona.

Diario Sport yang mengutip laporan awal di Gazzetta dello Sport dan dilansir Football Espana pada Selasa (16/6/2020) mengatakan bahwa Pedro ditawarkan ke Valencia dalam beberapa hari terakhir.

Penyerang Timnas Spanyol berusia 32 tahun itu pindah ke klub London Barat berjuluk Si Biru pada musim panas 2015 dari jagoan La Liga Barcelona dan memenangkan gelar Liga Primer Inggris di klub barunya, di samping meraih trofi Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Pedro dikutip oleh Diario AS November lalu mengemukakan harapannya untuk kembali ke Barcelona. “Semua orang tahu apa yang saya rasakan dan jelas bahwa itu mengenai kemungkinan saya untuk kembali [ke Barcelona]. Saya selalu berkata begitu, tetapi itu memang sulit.”

Penyerang kelahiran Tenerife, Spanyol, ini bukan pilihan reguler bagi Frank Lampard dengan pelatih Chelsea itu memberi lebih banyak peluang kepada pemain muda untuk memperkuat tim utama.

Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, dan Mason Mount adalah para pemain muda yang memiliki banyak menit bermain sebagai buah kebijakan klub yang selalu meminggirkan pemain-pemain yang berusia lebih dari 30 tahun.

Sejarah mencatat bahwa Lampard sendiri, bersama dengan mantan kapten tim John Terry—kini asisten pelatih Aston Villa—menjadi korban kebijakan demikian, padahal keduanya selama belasan tahun tampil sebagai ikon tak tergantikan, bahkan Terry berada di Chelsea selama 22 tahun sejak usia 15.

Ini berbeda dengan klub-klub di Italia dengan Francesco Totti masih bermain di AS Roma hingga usia 40 tahun dan Paolo Maldini yang membela AC Milan hingga usia 41 tahun.

Posisi Pedro di Chelsea juga semakin sulit karena tim milik pebisnis asal Rusia Roman Arkadyevich Abramovich tersebut kedatangan kembali Christian Pulisic setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan memboyong Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper