Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Valencia Pilih Jual Rugi Kiper Timnas Belanda, Ini Pertimbangannya

Valencia berharap bisa menjual penjaga gawang Timnas Belanda Jasper Cillessen untuk membebaskan mereka dari keterbatasan anggaran upah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  01:07 WIB
Jasper Cillessen/Reuters - Ints Kalnins
Jasper Cillessen/Reuters - Ints Kalnins

Bisnis.com, JAKARTA – Valencia berharap bisa menjual penjaga gawang Jasper Cillessen musim panas ini untuk membebaskan mereka dari keterbatasan anggaran upah, menurut AS yang dikutip Football Oranje pada Jumat (5/6/2020) malam WIB.

Kiper berusia 31 tahun dengan 56 caps untuk Timnas Belanda itu bergabung dengan Valencia musim panas lalu dari sesama kontestan La Liga Spanyol Barcelona dengan mahar transfer sebesar 35 juta euro (Rp553,46 miliar), tetapi kalah bersaing dengan Jaume Domenech.

Gaji Cillessen mencapai 11 juta euro (Rp173,94 miliar) per tahun, yang merupakan 7 persen dari anggaran gaji seluruh pemain klub tersebut.

Itulah yang mendorong Valencia sekarang mencari peluang untuk melepas permanen pemain tersebut ruang anggaran makin luas.

Valencia disebut-sebut menginginkan penerimaan 26 juta euro (Rp411,13 miliar) dari hasil pelepasan Cillessen. Jika itu terealisasi, Valencia bukan hanya terbebas dari kewajiban membayar gajinya yang besar, lebih dari itu juga menerima pemasukan yang jumlahnya cukup signifikan.

Itulah yang agaknya menjadi pertimbangan manajemen Valencia melepas sang kiper, meski nilai penjualannya lebih kecil daripada saat mendatangkannya sehingga ini merupakan transaksi jual rugi.

Sekarang Cillessen disebut-sebut berpeluang kembali ke juara Belanda Ajax Amsterdam, yang pernah dibelanya pada 2011 hingga 2016.

Selain itu, AS menyebutkan pula bahwa beberapa klub Serie A Italia meminati untuk men ggunakan jasanya. Namun, media tersebut tidak memerinci tim-tim Italia yang berminat mendatangkan pemain bernama lengkap Jacobus Antonius Peter Johannes Cillessen itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona ajax valencia timnas belanda

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top