Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid & Kai Havertz Harus Bersabar untuk Bersatu

Real Madrid harus menunggu jika mereka ingin merekrut Kai Havertz, dan penyerang sayap Bayer Leverkusen itu pun harus menunggu jika dia ingin ke ibu kota Spanyol.
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz./Bundesliga.com
Penyerang Bayer Leverkusen Kai Havertz./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid harus menunggu jika mereka ingin merekrut Kai Havertz, dan penyerang sayap Bayer Leverkusen itu pun harus menunggu jika dia ingin pindah ke jagoan La Liga tersebut.

Seperti dilansir Marca dan dikutip Football Espana pada Minggu (31/5/2020), hal itu disebabkan efek virus corona pada pasar transfer, apalagi skuad Real Madrid sudah membengkak, berarti tak ada kemungkinan pemain yang 10 hari lagi ulang tahun ke-21 itu untuk pindah ke Spanyol musim panas ini.

Tidak ada jaminan pula bahwa si pemain, yang punya tujuh caps dan satu gol untuk Timnas Jerman senior sejak 9 September 2018, akan bersedia menunggu pinangan Madrid.

Marca juga mencatat minat Bayern Munchen pada Havertz, yang menjadi bintang dengan mencetak lima gol hanya dalam empat pertandingan terakhir Bundesliga yang digulirkan lagi di tengah pandemi corona.

Namun, catatan menunjukkan beberapa kali terjadi Bayern Munchen membiarkan permata Jerman lolos dari genggaman mereka dan diambil klub lain termasuk membiarkan Toni Kroos pergi ke Real Madrid 6 tahun lalu.

Situasi Toni Kroos saat meninggalkan Munchen 6 tahun lalu pun mungkin masih agak menyengat.Saat itu Kroos merasa tidak dihargai dengan gaji hanya 10 juta euro per tahun, di bawah Mario Gotze, padahal keduanya baru saja berperan sangat penting mengantar Jerman juara Piala Dunia 2014.

Kembali ke Haverts, bukan spekulasi murni bahwa Madrid sudah sangat maju dalam proses negosiasi untuk mendatangkan pemain yang juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang itu, yang telah bermain dalam 114 pertandingan liga, dengan mencetak 35 gol dan memasok 24 assist.

Tidak heran Real Madrid dan klub-klub top lainnya menyukai penampilannya, sekarang tergantung pada Havertz sendiri untuk memutuskan seberapa sabarnya dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper