Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paulo Fonseca Ingin Roma Permanenkan Henrikh Mkhitaryan

Pelatih kontestan Serie A Italia AS Roma Paulo Fonseca meminta kepada manajemen klub untuk mempertahankan Henrikh Mkhitaryan.
Henrikh Mkhitaryan/Reuters
Henrikh Mkhitaryan/Reuters

Bisnis.com, BANDUNG – Pelatih kontestan Serie A Italia AS Roma Paulo Fonseca meminta kepada manajemen klub untuk mempertahankan Henrikh Mkhitaryan.

Pemain berusia 31 tahun tersebut akan habis masa kontrak peminjamannya pada musim panas nanti. Jika tidak dipermanenkan, Mkhitaryan akan kembali ke klub asalnya Arsenal.

Dilansir dari Metro.co.uk, meski sempat absen 16 pertandingan pada musim ini akibat cedera otot yang dideritanya di awal musim, Mkhitaryan tetap menunjukan performa yang gemilang setelah pulih.

Fonseca menilai selama ini Mkhitaryan menujujkan semangat dan berusaha memperoleh kembali karirnya sebagai pemain andalan di tim ibu kota Italia itu.

Sayangnya, penampilan impresif tersebut harus berhenti seiring dengan pemberhentian kompetisi Seri A akibat pandemi virus corona yang melanda Italia. Saat liga Italia dihentikan, Mkhitaryan telah mencetak enam gol dari 13 pertandingan liga yang dijalani.

Pandemi juga menyebabkan masa depan sejumlah pemain AS Roma menjadi tidak jelas. Namun, hal tersebut tidak terjadi dengan Mkhitaryan, Fonseca telah menentukan sikap bahwa Mkhitaryan harus bertahan di Roma.

"Saya ingin dia tinggal dan dia juga ingin tinggal [di Roma]. Namun, harus jelas bahwa semuanya sekarang dalam keadaan genting, dan kami harus berbicara dengan Arsenal. Saya ingin terus bekerja dengannya [Mkhitaryan] karena dia pemain hebat,” lanjutnya.

Mkhitaryan mengawali karir profesional bersama klub liga Armenia, Pyuni Yerevan pada 2006. Dia terus menunjukkan performa yang fantastis hingga akhirnya pada Juni 2013, dia berlabuh di klub raksasa Jerman Borusia Dortmund dan terus memperlihatkan performa apik.

Mkhitaryan pun sempat merasakan Liga Primer Inggris dan bermain untuk Manchester United dan Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper