Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Tidak Belanja Pemain, Zidane Jadi Pusing

Zidane sebelumnya disebut mengincar sejumlah pemain baru untuk skuadnya musim depan.
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina
Zinedine Zidane/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid dikabarkan tak akan melakukan pembelian pemain pada bursa transfer mendatang. Pandemi virus corona dan biaya pemugaran Stadion Santiago Bernabeu disebut telah membuat klub kaya asal Spanyol itu diprediksi mengalami krisis finansial.

Media Inggris The Sun menyebutkan bahwa Real Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 500 juta pound sterling hanya untuk memugar stadion kebanggaan mereka. Hal itu, plus seretnya pendapatan di tengah krisis virus corona, membuat para petinggi klub memangkas anggaran untuk pembelian pemain musim depan.

Padahal Zidane sebelumnya disebut mengincar sejumlah pemain baru untuk skuadnya musim depan. Dia dikabarkan menginginkan dua pemain muda Prancis, Dayot Upamecano dan Eduardo Camavinga, serta dua pemain senior Prancis, N'Golo Kante dan Paul Pogba.

Dengan tak adanya pembelian pemain, Pelatih Zinedine Zidane dipaksa untuk memanfaatkan skuad yang mereka miliki saat ini. Artinya, mereka juga tidak akan menjual pemain seperti Gareth Bale serta James Rodriguez yang sebelumnya santer dikabarkan akan hengkang.

Situasi rumit akan dialami Real Madrid terkait James Rodriguez. Pesepakbola asal Kolombia itu akan habis kontraknya pada Juni 2021 dan harus dijual pada bursa transfer mendatang jika Real Madrid tak mau kehilangannya secara gratis.

Soal Gareth Bale, Real Madrid juga terpaksa harus menanggung beban gaji besar si pemain selama setidaknya setahun lagi jika tak mau melepasnya. Bale saat ini mendapatkan bayaran 650 ribu pound sterling atau sekitar Rp 12 miliar per pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper