Presiden UEFA Sebut Liga-Liga Sepak Bola Bisa Tak Dilanjutkan

Bila kondisinya tak kunjung membaik pada Mei atau Juni itu, maka terbuka kemungkinan kompetisi sepak bola di Eropa tak dilanjutkan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  19:22 WIB
Presiden UEFA Sebut Liga-Liga Sepak Bola Bisa Tak Dilanjutkan
Presiden UEFA Aleksander Ceferin - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi sepak bola di Eropa yang sedang terhenti akibat pandemi virus corona (Covid-19) berpotensi untuk tidak dilanjutkan.

Hal itu diakui Presiden UEFA Aleksander Ceferin kepada surat kabar Italia, La Republica, seperti dikutip Antara, Minggu (29/3/2020). Menurutnya, setidaknya ada tiga opsi yang muncul terkait kelanjutan liga-liga sepak bola di Benua Biru bila kondisi membaik antara Mei atau Juni.

Bila tak kunjung membaik pada periode itu, maka terbuka kemungkinan bahwa kompetisi yang menyisakan sejumlah laga itu bakal ditiadakan atau hilang.

"Ada plan A, B dan C. Tiga opsi ini mulai kembali pada pertengahan Mei, Juni atau akhir Juni, jika kita tidak berhasil, maka musim ini kemungkinan hilang," kata dia.

Namun, Ceferin menambahkan bahwa ada kemungkinan lain yakni liga dilanjutkan pada musim depan.

"Ada juga kemungkinan dimulai lagi musim depan, diawali setelah yang satu diadakan. Kami akan melihat solusi terbaik untuk liga-liga dan klub-klub."

Ceferin sudah menyatakan bahwa penuntasan liga domestik adalah prioritas sekalipun itu mengartikan pertandingan digelar tanpa penonton.

"Berat bagi saya membayangkan semua pertandingan dimainkan dalam pintu tertutup, tetapi kita masih tak tahu kapan kita akan lanjut lagi, dengan atau tanpa penonton."

"Jika tidak ada alternatif, maka lebih baik menyelesaikan kompetisi dengan cara apa pun," kata dia.

"Namun saya bisa katakan bahwa saya tak ingin final kompetisi-kompetisi klub Eropa dimainkan dengan pintu tertutup."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, sepakbola, uefa, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top