Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Langgar Aturan Kala Libur, PSIS Tegaskan Ada Sanksi untuk Pemain

Sejumlah aturan yang tidak boleh dilanggar antara lain tetap melakukan latihan secara mandiri, menjaga pola makan, dan tidak keluar rumah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  17:50 WIB
Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Stadiun Citarum Semarang - Antara.
Pemain PSIS Semarang menjalani latihan di Stadiun Citarum Semarang - Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen PSIS Semarang mengancam akan memberikan sanksi kepada para pemain jika kedapatan melanggar aturan selama masa libur di tengah ancaman penyebaran virus corona (Covid-19).

"Apabila ada pemain yang melanggar, kami pasti akan beri sanksi. Kami berharap semua pemain bisa mentaati aturan tersebut demi kesehatan dan kebugaran pemain semua," ujar manager PSIS Wahyoe Winarto seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (24/3/2020).

Sejumlah aturan yang tidak boleh dilanggar antara lain tetap melakukan latihan secara mandiri, menjaga pola makan, dan tidak keluar rumah supaya ketika kembali berkumpul dalam keadaan yang prima untuk mengikuti latihan.

Sebelum para pemain kembali diliburkan, tim dokter PSIS Semarang telah menimbang berat badan dan akan dicocokkan kembali ketika para pemain sudah kembali ke Semarang. Apabila saat kembali ditimbang hasilnya berbeda, maka manajemen akan memberikan sanksi.

"Kami memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua minggu ke depan, namun saat libur para pemain tetap diberi materi latihan mandiri. Selain itu, pemain juga dituntut untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih," kata dia.

Sebelumnya, manajemen PSIS Semarang memutuskan untuk meliburkan para pemain yang diminta untuk kembali rumahnya masing-masing menyusul penghentian sementara Liga 1 Indonesia 2020 akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah klub peserta Liga Indonesia sudah meliburkan pemainnya di tengah situasi ini. Teranyar adalah Persiraja Banda Aceh.

Klub promosi Liga 1 ini akan meliburkan para pemainnya mulai Selasa (24/3/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Persiraja hari ini latihan terakhir, kita belum tahu (libur) sampai kapan, tergantung jadwal dari PSSI. Kalau kita lihat dari pengumuman pemerintah, berakhirnya masa darurat ini tanggal 29 Mei 2020," kata Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam seperti dikutip laman resmi klub.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola psis Virus Corona Liga 1

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top