Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Pemain Ini Diyakini Membuat MU Makin Perkasa Musim Depan

Koulibaly, Grealish, dan Sancho dianggap mantan bintang MU, Savage, sebagai pemain-pemain yang bakal mengangkat permainan Setan Merah musim depan. Dengan ketiganya, bukan tidak mungkin level permainan MU bakal setara dengan Liverpool dan City.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, BANDUNG - Mantan pemain Manchester United (MU), Robbie Savage mengatakan bahwa 'Setan Merah' perlu mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer Juli- Agustus nanti jika ingin bersaing dengan beberapa klub besar seperti Liverpool, Manchester City dan Chelsea pada Liga Inggris musim depan.

Dilansir dari the sportreview Senin (24/2), Savage meyakini permainan MU akan berubah drastis ketika mereka merekrut Kalidou Koulibaly, Jack Grealish dan Jadon Sancho musim panas nanti.

Saat ini, Manchester United tengah berusaha untuk finish di empat besar agar dapat lolos ke liga Champion. Proyeksi tersebut menjadi hal paling masuk akal, mengingat mereka tidak mungkin mengejar Liverpool yang saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Savage meyakini bahwa Manchester United dapat membalikkan nasib dan mengubah diri mereka menjadi penantang gelar jika mereka berhasil menggaet tiga pemain kunci tadi pada musim panas ini.

Savage memperkirakan bahwa untuk mendatangkan ketiga pemain tersebut, manajemen MU harus menggelontorkan dana sebesar £250 juta. Dengan dana tersebut, Solskjaer diyakini mampu memberikan perlawan kepada Liverpool dan Manchester City musim mendatang.

“Mereka dapat mengalahkan klub lain dengan pemain-pemain besar itu," ujar Savage.

Dia menambahkan, sejauh ini performa MU cukup cemerlang dengan menaklukkan tim-tim besar. Musim ini, MU telah mengalahkan Chelsea tiga kali, City (dua kali) dan mengalahkan Tottenham (sekali). Dan satu hal lainnya, mereka adalah satu-satunya tim yang mendapat poin dari Liverpool di Liga Premier.

Jika MU mampu mengalahkan tim papan bawah dan tidak membuang-buang kesempatan, bukan tak mungkin Setan Merah dapat finish di empat besar dan mendapat satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Sekadar catatan, Manchester United akan kembali ke Liga Europa pada Kamis malam. MU akan menjamu Club Brugge di leg kedua dalam laga 32 pertandingan. Pada leg pertama MU bermain imbang 1-1, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Andya Dhyaksa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper