Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ke Paraguay, Emmanuel Adebayor Gabung Olimpia

Mantan pemain Tottenham dan Crystal Palace ini memang menjadi pemain bebas sejak Desember 2019 setelah meninggalkan klub Turki, Turks Kayserispor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  10:12 WIB
Emmanuel Adebayor - Reuters
Emmanuel Adebayor - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Emmanuel Adebayor tentu belum sirna dari ingatan pecinta sepak bola. Pemain sepak bola berkebangsaan Togo itu pernah membela sejumlah klub top di liga Eropa, seperti Arsenal, Real Madrid dan Manchester City.

Lama tak terdengar kabarnya, Adebayor ternyata masih aktif bermain. Pemain jangkung ini secara resmi direkrut Olimpia, juara bertahan Liga Paraguay. Kabar itu diumumkan Olimpia secara resmi pada Selasa, (11/2/2020) waktu setempat.

Mantan pemain Tottenham dan Crystal Palace ini memang menjadi pemain bebas sejak Desember 2019 setelah meninggalkan klub Turki, Turks Kayserispor.

Di Olimpia, pemain berusia 35 tahun itu akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Manchester City, Roque Santa Cruz, yang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Paraguay pada tahun lalu.

"Halo untuk para penggemar Olimpia. Terima kasih atas segalanya, sampai jumpa pada Jumat," kata Adebayor dalam pesan yang direkam oleh Olimpia.

Presiden Olimpia Marcos Trovato mengatakan Adebayor akan bergabung dan diperkenalkan secara resmi saat seremoni pengumuman kontrak sejumlah rekrutan baru lainnya, termasuk pemain depan Paraguay berusia 25 tahun Derlis Gonzalez yang ditransder dari Dynamo Kiev.

Adebayor akan dipersiapkan Olimpia untuk menghadapi kompetisi Copa Libertadores 2020. Pada kompetisi elit klub di Amerika Latin itu, Olimpia berada di Grup G bersama Santos dari Brasil, Defensa y Justicia dari Argentina dan Delfin Ekuador.

Olimpia merupakan tiga kali juara Libertadores dan memenangkan empat gelar juara Liga Paraguay secara berturut-turut.

Sementara itu, agen Adebayor, Rodrigo Codas, mengatakan bahwaYaya Toure, pemain veteran asal Pantai Gading  dan mantan pemain Barcelona serta Manchester City, juga kemungkinan berlabuh ke Paraguay.

"Saya sudah bicara dengan agen Yaya dan dia meminta saya untuk mencari tim di Paraguay dan Brazil. Dia berteman baik dengan Adebayor, dia bisa saja datang ke sini. Namun jika Toure ingin bermain di Paraguay, maka dia tidak akan ke Olimpia," kata Codas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top