Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Quincy Promes Bawa Ajax Ungguli PSV Eindhoven

Quincy Promes mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan Ajax mengatasi tamunya PSV Eindhoven dengan skor 1-0 di dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda di Johan Crujff Arena, Amsterdam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Februari 2020  |  01:37 WIB
Penyerang sayap Ajax Quincy Promes merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (2/2/2020) waktu setempat. - Antara/Twitter@AFCAjax
Penyerang sayap Ajax Quincy Promes merayakan golnya ke gawang PSV Eindhoven dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (2/2/2020) waktu setempat. - Antara/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA - Quincy Promes mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan Ajax mengatasi tamunya PSV Eindhoven dengan skor 1-0 di dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda di Johan Crujff Arena, Amsterdam, Minggu waktu setempat (Senin (3/2/2020, WIB).

Gol Quincy Promes itu membuat Ajax menjaga keunggulan tiga poin di puncak dari pesaing terdekatnya AZ Alkmaar yang terus menguntit di posisi kedua dengan torehan 47 poin.

Sementara bagi PSV, kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi kelima dengan 36 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Kendati tampil dominan sepanjang pertandingan, Ajax cuma bisa mencetak satu gol dari 28 percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Gol itu tercipta pada menit ke-35 ketika Donny van de Beek melakukan aksi individual menawan merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang dihalau barisan pertahanan PSV, tetapi bola liar mengarah ke hadapan Promes yang tinggal menyonteknya ke dalam gawang.

PSV hampir membuat kedudukan imbang lima menit jelang laga usai, sayang sepakan Sam Lammers dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Lars Unnerstall. Sepakan Unnerstal tersebut menjadi satu-satunya percobaan PSV yang mengarah ke gawang, sisanya tak menemui target.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Van de Beek hampir mengantarkan Ajax menggandakan keunggulan. Sepakan dari sudut sempit menyamping tipis dari gawang PSV.

Ajax terus membombardir lini pertahanan PSV, akan tetapi rapatnya lini belakang tim tamu membuat bola sering diblok. Hingga pertandingan usai skor tipis 1-0 tetap bertahan.

Willem Menang

Di laga lain, Willem II sukses mengamankan poin penuh kala bersua Heracles Almelo di Stadion Koning Willem II. Gol yang dibukukan Sebastian Holmen menjadi satu-satunya dalam pertandingan itu.

Meski menang, Willem tetap tak bergeming dari posisi ke empat dengan 40 poin atau sama dengan raihan Feyenoord yang menghuni posisi ketiga. Sementara bagi Heracles mereka tertahan di posisi 10 dengan 26 poin.

Sementara itu, Fortunna Sittard bisa bernafas lega karena untuk sementara bisa menjauhi zona degradasi. Menang 2-1 atas Heerenveen mengantarkan anak asuh Sjors Ultee itu naik ke posisi 13 dengan 23 poin atau terpaut tiga poin dari bibir zona merah.

Di laga lain, tim papan bawah VVV Venlo harus berbagi angka dengan FC Utrecht 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion De Koel.

Raihan satu poin ini harus membuat mereka tergeser oleh Zwolle dan kini menghuni bibir zona degradasi atau di posisi ke-16 dengan raihan 20 poin. Sementara Utrecht tertahan di posisi tujuh dengan 34 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola liga belanda

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top