Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Liverpool Vs Shrewsbury: Pelatih Shrewsbury Akui Timnya Bakal Rugi

Keputusan pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk memainkan tim junior pada pertandingan ulang babak keempat Piala FA menjadi pukulan bagi Shrewsbury.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Februari 2020  |  21:39 WIB
Tim Liverpool - Premier League
Tim Liverpool - Premier League

Bisnis.com, JAKARTA - Keputusan pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk memainkan tim junior pada pertandingan ulang babak keempat Piala FA menjadi pukulan bagi Shrewsbury. Tim divisi tiga itu akan kehilangan banyak potensi pendapatan.

Liverpool akan menjamu Shrewsbury di Anfield, Rabu (5/2/2020) dini hari nanti. Kedua tim bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama.

Klopp memilih menurunkan tim junior dalam jadwal yang dibuat dadakan ini. Ia dan para pemain utama klub itu memilih menikmati waktu libur jeda kompetisi Liga Inggris, seperti klub pesaingnya.

Pelatih Sam Ricketts menilai putusan Liverpool merugikan pihaknya dari segi pendapatan. “Pendapatan itu sangat penting bagi klub seperti kami, yang mandiri, untuk seseorang seperti kami jika kami bermain dengan tim utama Liverpool," kata dia.

Ia menyatakan, bila bermain melawan tim utama, tim asuhannya menghasilkan 500 ribu pound sterling (Rp 8,9 miliar) hingga 600 ribu pound streling (Rp 10,7 miliar). "Bila melawan tim kami mungkin hanya mendapat 100 ribu hingga 150 ribu pounds (Rp 2,6 miliar)," kata dia.

Baginya selisih seperti itu sangat berarti. "Di klub seperti kami, setiap sen itu berharga. Ini adalah kekecewaan terbesar, kita akan kekurangan pendapatan," kata dia,

Meski bermain di Anfield, Shrewsbury akan menerima biaya siaran sebesar 72 ribu pound (Rp 1,2 miliar) dan 45 persen dari pendapatan tiket.

Perlu diketahui, sebelumnya Shrewsbury dapat menghasilkan 1 juta pounds (Rp 17,8 miliar) saat berlaga di pertandingan putaran kelima melawan Manchester United pada tahun 2016. Dengan uang tersebut, mereka membangun tempat latihan baru.

Ricketts menambahkan, "Uang itu menjadi kesempatan untuk membangun sesuatu yang bertahan selama sepuluh hingga 15 tahun, sebagai warisan yang nyata."

Saat melakukan latihan menjelang melawan Liverpool, gelandang Shrewsbury, Josh Laurent, terlihat mengenakan kaos bertuliskan ‘Anfield cup invasion'. Merekaakan disemangati 8.000 penggemar sendiri, yang akan hadir di Anfield.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top