Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : MSG Racuni Mallorca, Barcelona Geser Real Madrid (Video)

Barcelona segera mengambil alih lagi posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menghantam tamunya Mallorca dengan skor telak 5 - 2
Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah) selepas mencetak hattrick ke gawang Mallorca./Reuters-Albert Gea
Bintang Barcelona Lionel Messi (tengah) selepas mencetak hattrick ke gawang Mallorca./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona segera mengambil alih lagi posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menghantam tamunya Mallorca dengan skor telak 5 - 2 pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Bermain dalam pertandingan pekan ke-16 di Stadion Camp Nou di Barcelona, kemenangan tuan rumah ditandai dengan hattrick pemain bintang berpaspor Argentina Lionel Messi dan trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann) benar-benar menjadi “hantu” menakutkan bagi tim tamu.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Antoine Griezmann telah berhasil menjebol gawang Mallorca yang dikawal kiper Manolo Reina.

Tak memerlukan waktu lama, hanya berselang 10 menit kemudian, Lionel Messi mencetak gol pertamanya dengan Griezmann menjadi pemasok assist.

Setelah itu, pada menit ke-35 Mallorca sempat memperkeci ketinggalan melalui kontribusi gol Ante Budimir, tetapi Lionel Messi lagi-lagi menjebol gawang tim tamu pada menit ke-41 dengan assist Ivan Rakitic.

Hanya 2 menit berikutnya, Barcelona sukses mencetak gol keempat dan kali ini Luis Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar assist Frenkie de Jong. Skor 4 - 1 bertahan hingga rehat.

Cara Suarez mencetak gol ini dapat dikatakan unik. Dia berlari dalam posisi menyamping mulut gawang saat menerima sodoran bola pendek dari De Jong dan menyonteknya dengan bagian dalam kaki kanan dalam posisi "aneh" dan jauh dari ideal.

Pada babak kedua, Budimir kembali menjebol gawang Barca pada menit ke-64, tetapi tuan rumah asuhan Ernesto Valverde mampu memulihkan keunggulan tiga gol setelah Lionel Messi mencatatkan hattrick-nya 8 menit menjelang bubaran dengan assist Suarez. Skor akhir 5 - 2 untuk skuat Blaugrana.

Dengan tambahan 3 poin, nilai Barca dan Madrid sama-sama 34, tetapi Barca unggul selisih gol 23 berbanding 21. Beberapa jam sebelumnya Real Madrid sempat memuncaki klasemen berkat kemenangan 2 - 0 atas Espanyol, klub yang bermarkas di Barcelona.

Sementara itu, bagi Mallorca, ini merupakan kekalahan ke-10 sepanjang La Liga musim ini termasuk di tiga laga terakhir, yang memaksa mereka terus berkutat di papan bawah, tepatnya slot ke-17 dengan nilai 14, hanya beselisih 1 angka dari zona merah degradasi.

Hasil pertandingan La Liga pekan ke-16 hingga Minggu dini hari WIB: Villarreal 0 vs Atletico Madrid 0; Real Madrid 2 vs Espanyol 0; Granada 3 vs Deportivo Alaves 0; Levante 2 vs Valencia 4; Barcelona 5 vs Mallorca 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper