Hasil La Liga Spanyol, Real Madrid Gusur Barcelona dari Pucuk Klasemen

Real Madrid menggusur juara bertahan Barcelona dari pucuk klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Espanyol dengan skor 2 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  02:16 WIB
Hasil La Liga Spanyol, Real Madrid Gusur Barcelona dari Pucuk Klasemen
Penyerang Real Madrid Karim Benzema. - Reuters/Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menggusur juara bertahan Barcelona dari pucuk klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah menundukkan tamunya Espanyol dengan skor 2 - 0.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Sabtu (7/12/2019) malam WIB, Madrid mengemas dua gol melalui kontribusi dua pemain asal Prancis, Raphael Varane dan Karim Benzema.

Bek Varane membuka keunggulan tim Los Blancos alias Si Putih 8 menit menjelang rehat dan pemain depan Benzema menggandakan keunggulan tuan rumah 11 menit menjelang bubaran.

Sayangnya, kemenangan dalam pertandingan matchday ke-16 itu ternoda karena pemain asal Prancis lainnya, Gerland Mendy, diusir wasit Santiago Jaime keluar lapangan pada menit ke-84 setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Dengan kemenangan itu, Real Madrid mendulang nilai 34 sehingga berhak mengisi posisi teratas sekaligus untuk sementara melewati Barcelona yang terpaksa melorot satu setrip ke posisi kedua dengan nilai 31.

Barca, yang berstatus juara bertahan, baru akan memainkan pertandingan pekan ke-16-nya melawan Mallorca pada Minggu (8/12/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Sementara itu, bagi Espanyol yang bermarkas di Barcelona, kekalahan ini makin membenamkan mereka di zona merah degradasi, tepatnya peringkat 19 dengan nilai 9, hanya lebih baik dari Leganes (6).

Dalam pertandingan lainnya, Granada mengakhiri rentetan hasil buruk berupa enam pertandingan tanpa kemenangan, lima di antaranya kalah, setelah menundukkan tamunya Deportivo Alaves dengan skor telak 3 - 0.

Bertarung di Stadion Los Carmenes di Granada, tiga gol tuan rumah dilesakkan Carlos Fernandez (48’), penalti Roberto Soldado (58’), dan Yangel Herrera (77’).

Kemenangan ini menempatkan Granada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 24 poin, sedangkan bagi Alaves, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ke-15 dengan nilai 18, berjarak 5 poin dari zona merah degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, Barcelona, Liga Spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top