Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Everton Bangkit di Bawah Ferguson, Chelsea Jadi Korban

Everton bangkit setelah menelan tiga kekalahan beruntun setelah menaklukkan tamunya Chelsea dengan skor 3 - 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  23:01 WIB
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin selepas mencetak gol kedua timnya ke gawang Chelsea. - Reuters/Molly Darlington
Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin selepas mencetak gol kedua timnya ke gawang Chelsea. - Reuters/Molly Darlington

Bisnis.com, JAKARTA – Everton bangkit setelah menelan tiga kekalahan beruntun setelah menaklukkan tamunya Chelsea dengan skor 3 - 1 dalam pertandingan pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris pada Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya di Goodison Park di Liverpool, Everton mencetak gol cepat ke gawang tamunya dari London pada menit ke-5 melalui kontribusi ujung tombak berkebangsaaan Barsil Richarlison de Andrade dengan memaksimalkan assist Djibril Sidibe.

Setelah skor 1 - 0 untuk tuan rumah bertahan hingga rehat, memasuki babak kedua, baru berjalan 4 menit, Dominic Calvert-Lewin menggandakan keunggulan The Toffees sehingga skor berubah menjadi 2 - 0.

Namun, hanya 3 menit kemudian, Chelsea memperkecil defisit gol lewat aksi Mateo Kovacic, skor 2 - 1. Pada akhirnya skor akhir 3 - 1 untuk tuan rumah setelah Calvert-Lewin kembali menjebol gawang Chelsea yang dikawal kiper Kepa Arrizabalaga 7 menit menjelang laga usai.

Ini kemenangan pertama Everton sejak ditangani Duncan Ferguson. Mantan ujung tombak Everton dan Timnas Skotlandia berusia 47 tahun itu menjadi pelatih caretaker eks-timnya lantaran pelatih asal Portugal Marco Silva dipecat 2 hari lalu.

Hasil ini bisa dikatakan luar biasa lantaran sebenarnya Duncan Ferguson sama sekali belum pernah menangani sebuah tim sebagai pelatih kepala. Dia sebelumnya hanya sebagai staf pelatih di Everton sejak Februari 2014.

Kemenangan ini juga mengakhiri tiga kekalahan beruntun yang diderita Everton di ajang Liga Primer dari Norwich City, Leicester City, dan Liverpool.

Tambahan 3 angka mengangkat Everton ke peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 17, sedangkan Chelsea tertahan di posisi keempat dengan 29 angka, di belakang Liverpool 43, Leicester 35, dan Manchester City 32.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris everton

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top