Hasil Liga Italia : Juventus Akhirnya Kalah, Disikat Lazio 1 - 3 (Video)

Lazio akhirnya memberi kekalahan pertama bagi juara bertahan Juventus di ajang Serie A Italia musim ini dengan skor 3 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  06:14 WIB
Hasil Liga Italia : Juventus Akhirnya Kalah, Disikat Lazio 1 - 3 (Video)
Suporter Lazio menyaksikan kehebatan tim kesayangan mereka menaklukkan Juventus. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Lazio akhirnya memberi kekalahan pertama bagi juara bertahan Juventus di ajang Serie A Italia musim ini dengan skor 3 - 1 dalam pertandingan matchday ke-15 pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Olimpico Roma, Juventus lebih dahulu membuka skor pada menit ke-25 melalui pemain bintang Cristiano Ronaldo, tetapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Luiz Felipe ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Pada babak kedua, tim ibu kota Lazio memiliki kentungan jumlah pemain sejak menit ke-69 ketika bek kanan Juventus Juan Guillermo Cuadrado mendapatkan kartu merah secara langsung—tiudak melalui kartu kuning terlebih dahulu—dari wasit Michael Fabbri.

Kartu merah ini bisa disebut cukup kontroversial karena tayang ulang sebenarnya menunjukkan kaki Cuadrado mengarah ke bola dan akibat lari kencang, peman Lazio Manuel Lazzari yang justru datang menumbuk kaki pemain Juventus tersebut.

Namun ironisnya, wasit Fabbri tetap memberi kartu merah kepada Cuadrado setelah menyaksikan tayangan di monitor video asisten wasit (VAR).

Unggul jumlah pemain langsung dimanfaatkan maksimal oleh para pemain Lazio. Hanya 5 menit setelah Cuadrado keluar, Sergej Milinkovic-Savic menjebol gawang Juventus yang dikawal kiper Wojciech Szczesny.

Kesempatan mencetak gol ketiga datang pada menit ke-79 ketika Szczesny mengganjal penyerang Lazio Carlos Joaquin Correa. Namun, eksekusi tendangan keras top skor sementara Serie A Ciro Immobile diblok oleh Szczesny. Bola mental ke arah Immobile lagi yang segera melepas kembali peluru deras, tetapi lagi-lagi penjaga gawang asal Polandia tersebut mampu mementahkannya.

Pada akhirnya gol ketiga datang melalui Felipe Caicedo ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injuty time selama 5 menit sehingga skor akhir 3-1 untuk tuan rumak asuhan Simone Inzaghi.

Ini merupakan kemenangan beruntun ketujuh yang diraih Lazio di ajang Serie A. Bahkan, jika ditarik lebih jauh lagi ke belakang, Lazio telah melewati 10 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan di Serie A, delapan di antaranya berupa kemenangan.

Tambahan 3 poin membuat Lazio memangkas jarak dari Juventus menjadi hanya 3. Klub berjuluk Si Elang itu menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 33 atau hanya 3 angka di belakang Juventus di slot kedua.

Sementara itu, Inter Milan tetap berada di pucuk klasemen dengan nilai 38 setelah bermain imbang tanpa gol ketika bertemu dengan klub ibu kota lainnya, AS Roma, beberapa jam sebelum laga Lazio versus Juventus.

Adapun bagi Juventus, ini merupakan kekalahan pertama mereka bukan hanya di Serie A, tetapi juga di semua kompetisi domestik dan internasional. Skuat asuhan Maurizio Sarri sebelumnya melewati 20 pertandingan tanpa kalah.

Terakhir kali Si Nyonya Tua kalah pada awal Agustus lalu di turnamen pramusim International Champions Cup dengan skor 1 - 2 dari klub La Liga Spanyol Atletico Madrid.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 Serie A, sila klik di sini.

Hasil pertandingan matchday ke-15 Serie A hingga Minggu dini hari WIB: Inter Milan 0 vs AS Roma 0; Atalanta 3 vs Hellas Verona 2; Udinese 1 vs Napoli 1; Lazio 3 vs Juventus 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, lazio, Juventus

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top