Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inter vs Roma 0 - 0, Juventus Bersiap Pimpin Lagi Klasemen Serie A

Inter Milan dipaksa imbang 0 - 0 oleh AS Roma, hasil yang membuka peluang Juventus untuk kembali menguasai pucuk klasemen Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  08:41 WIB
Reaksi penyerang Inter Milan Lautaro Martinez saat gagal memaksimalkan peluang menjebol gawang AS Roma. - Reuters/Alessandro Garofalo
Reaksi penyerang Inter Milan Lautaro Martinez saat gagal memaksimalkan peluang menjebol gawang AS Roma. - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Posisi teratas Inter Milan di klasemen sementara Serie A Italia terancam setelah hanya bisa bermain imnbang tanpa gol ketika menjamu AS Roma dalam laga pembuka pekan ke-15 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB.

Dengan hanya mendapat 1 angka hasil melawan tim ibu kota tersebut, Inter Milan saat ini mendulang nilai 38 dan akan melorot ke peringkat kedua apabila juara bertahan Juventus mampu menaklukkan tim ibu kota lainnya, Lazio, pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB di Stadion Olimpico Roma.

Sementara itu, bagi Roma, hasil ini menaikkannya satu setrip ke posisi keempat menggeser Caglkiari yang baru akan bertanding melawan Sassuolo pada Minggu malam WIB. Roma saat ini mendulang nilai 29, hanya berselisih 1 angka di belakang Lazio di slot keempat.

Hasil ini semakin mempertajam catatan bagus Giallorossi di Giuseppe Meazza di ajang liga sejak 2015. Di stadion itu mereka hanya kalah tiga kali dari 15 lawatan terakhirnya, dengan lima kemenangan dan tujuh kali imbang.

Sedangkan ini merupakan pertama kalinya Inter gagal mencetak gol di semua kompetisi pada musim ini.

Laga baru dimulai kiper Roma Antonio Mirante sudah harus bekerja keras, saat ia menepis tembakan Romelu Lukaku setelah Jordan Veretout mengirimkan operan ke belakang yang buruk.

Roma berbalik mengancam saat Nicolo Zaniolo mengecoh pengawalnya untuk menguji kiper Samir Handanovic. Tim tamu mendominasi penguasaan bola dan menekan sejak awal, memaksa Inter lebih banyak bermain di area pertahanannya sendiri.

Lautaro Martinez melepaskan sepakan melebar. Sedangkan pertahanan Roma kembali melakukan kesalahan, kali ini melalui Diego Perotti, tapi Matias Vecino gagal memaksimalkannya.

Menjelang turun minum, Martinez terlihat dijatuhkan oleh Gianluca Mancini di kotak penalti, namun wasit lebih dulu meniup peluit untuk handball.

Pada awal babak kedua Aleksandar Kolarov melepaskan tembakan melambung dari jarak jauh. Namun Mirante kembali harus melakukan penyelamatan saat ia menggagalkan upaya Vecino, yang hampir menuntaskan kerja sama yang bagus Inter dengan sepakan kaki kanan.

Sepakan voli Zaniolo dapat dipatahkan, dan umpan silang Diego Perotti hanya melewati dua orang rekan setimnya. Satu peluang lagi menjadi milik Inter yakni sepakan setengah voli Cristiano Biraghi yang terdefleksi melebar.

Inter meminta penalti pada menit ke-69 ketika Martinez berlari menuju kotak penalti, tembakan mendatarnya dapat ditahan kaki Spinazzola, namun bola memantul mengenai tangan pemain Roma tersebut.

Wasit Gianpaolo Calvarese tidak memberi hadiah penalti karena bola tersebut memantul dan tangan sang pemain berada dalam posisi alaminya.

Satu peluang terakhir milik Inter adalah saat Martinez gagal menyambar bola dari jarak dekat, saat ia ditempel ketat Gianluca Mancini.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 Serie A, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia lazio Juventus inter milan as roma

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top