Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Freeport Kucurkan Rp7,5 Miliar untuk Persipura

PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menjadi sponsor Persipura Jayapura dengan dana yang dikucurkan mencapai Rp7,5 miliar per tahun untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Desember 2019  |  08:37 WIB
Sejumlah pemain Persipura Jayapura tengah rileks di sela-sela sesi latihan di Lapangan Mandala di Jayapura. - Antara
Sejumlah pemain Persipura Jayapura tengah rileks di sela-sela sesi latihan di Lapangan Mandala di Jayapura. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali menjadi sponsor Persipura Jayapura dengan dana yang dikucurkan mencapai Rp7,5 miliar per tahun untuk Kompetisi Liga 1 Indonesia.

Direktur Utama PTFI Tony Wenas mengemukakan bahwa pihaknya telah memberikan dukungannya kepada Persipura mulai Januari 2019 dengan total bantuan dikucurkan mencapai Rp15 miliar untuk kompetisi Liga 1 Indonesia dan kompetisi lainnya dalam periode 2019-2020 atau dua tahun.

Menurutnya, kucuran dana tersebut merupakan cermin kecintaan PTFI kepada Persipura sejak dilanjutkannya kembali kerjasama pada tahun 2012, sehingga total dukungan PTFI kepada Persipura sejak 2012 hingga kini mencapai nilai Rp 65,8 miliar.

"Seluruh Papua dan PTFI yang beroperasi di Papua sangat mencintai dan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Persipura," tuturnya dalam keterangan resminya, Sabtu (7/12/2019).

Dia juga mengakui sejak bermitra dengan PTFI, Persipura telah banyak menorehkan prestasi melalui berbagai kompetisi, seperti empat kali juara Liga Indonesia.

Melalui sepak bola, menurut Tony, Persipura telah mengangkat harkat dan martabat bukan hanya Papua tetapi juga Indonesia di tingkat dunia.

"Saya berharap kerja sama dan bantuan PTFI ke Persipura dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga ke depan Persipura bisa meningkatkan performanya dan bisa berlaga pada AFC 2020," katanya.

Secara terpisah, Manajer Persipura Jayapura, Rudi Maswi mengapresiasi dukungan yang diberikan PTFI kepada Persipura Jayapura.

Menurut Rudi, melalui bantuan tersebut, seluruh Tim Jayapura tidak perlu lagi memikirkan biaya operasional dan dapat mulai bidding pemain baru pada 2020.

"Berkat dukungan dari PTFI, Persipura dapat lebih baik ke depannya," ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Persipura sekaligus Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PTFI atas bantuan tersebut. Menurutnya, Persipura akan memberikan penampilan terbaiknya selama pertandingan.

“PT Freeport Indonesia adalah satu perusahaan tambang yang begitu besar dan dia memberikan kebanggaan kepada tim orang Papua, dan Persipura merasa bangga atas dukungan PT Freeport Indonesia kepada Tim Persipura Jayapura," tuturnya.

 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freeport persipura
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top