Arsenal Tersandung di Portugal, Lolos ke 32 Besar Liga Europa Tertunda

Arsenal ditahan imbang tuan rumah Vitoria Guimaraes dengan skor 1 - 1 setelah kebobolan pada menit-menit akhir laga keempat penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 November 2019  |  11:26 WIB
Arsenal Tersandung di Portugal, Lolos ke 32 Besar Liga Europa Tertunda
Penyerang Vitoria Guimaraes Bruno Duarte (kanan) melakukan tendangan akrobatik untuk mencetak gol ke gawang Arsenal. - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal ditahan imbang tuan rumah Vitoria Guimaraes dengan skor 1 - 1 setelah kebobolan pada menit-menit akhir laga keempat penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Keunggulan yang baru diperoleh Arsenal sejak menit ke-80 lewat gol Shkodran Mustafi dihapuskan pada menit pertama injury time oleh Bruno Duarte, sehingga laga berakhir imbang, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Hasil itu sekaligus menunda kelolosan Arsenal ke putaran 32 besar. Tim besutan Unai Emery itu tetap bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, namun harus menanti hasil laga lain yang berlangsung sehari berselang antara Standard Liege melawan Eintracht Frankfurt demi memperjelas nasib Arsenal.

Sebaliknya, bagi Vitoria hasil imbang tersebut menjadi raihan poin perdana mereka di Liga Europa musim ini. Pun tak beranjak dari dasar klasemen Grup F, Vitoria menjaga asanya untuk bisa lolos ke putaran gugur.

Kendati menurunkan banyak pemain pelapis kedua, Arsenal berusaha menguasai laga sejak sepak mula namun peluang dari bangunan serangan Kieran Tierney, Nicolas Pepe, Ainsland Maitland-Niles dan Bukayo Saka tak membuahkan hasil.

Pada menit kedelapan, tuan rumah justru hampir mencuri keunggulan jika saja tembakan jarak jauh Pepe tak dimentahkan mistar gawang.

Setelah main imbang nirgol pada paruh pertama, Arsenal baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-80 lewat tandukan Mustafi menyambut umpan silang Nicolas Pepe.

Arsenal berjibaku untuk mempertahankan tiga poin dalam genggaman mereka dengan meredam gelombang serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Namun, pada menit pertama injury time sebuah tendangan akrobatik Duarte membuat bola bersarang ke dalam gawang Arsenal dan mengubah skor menjadi 1 - 1.

Gol itu bahkan melecut Vitoria untuk meraih kemenangan perdananya di Liga Europa, jika saja tembakan Duarte tak mengenai kaki Mustafi dan penyelesaian Rochinha tak melenceng dari sasaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal, liga europa uefa

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top