Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Bali United Libas Barito Putera 3 - 2

Bali United mengatasi perlawanan tamunya dari Kalimantan Selatan, PS Barito Putera, dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan matchday ke-25 Liga 1.
Dua pemain andalan Bali United, striker Ilija Spasojevic (kiri) dan bek Willian Pacheco./BaliUtd.com
Dua pemain andalan Bali United, striker Ilija Spasojevic (kiri) dan bek Willian Pacheco./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bali United mengatasi perlawanan tamunya dari Kalimantan Selatan, PS Barito Putera, dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan matchday ke-25 Liga 1 pada Minggu (27/10/2019) malam.

Hasil tersebut menjadikan skuat berjuluk Serdadu Tridatu memenangi 100 persen laga kandang dan memantapkan posisi teratasnya di klasemen sementara dengan koleksi 54 angka. Sementara itu, Barito Putera berada di setrip ke-12 dengan nilai 26.

Dengan perolehan poin sebanyak itu, bisa dikatakan bahwa Bali United sangat dominan di klasemen sebab berselisih 13 angka dibandingkan dengan Borneo FC dan Madura United di posisi kedua dan ketiga.

Sebagaimana dilansir laman resmi Bali United, dalam pertandingan di Stadion I Wayan Dipta di Guanyar, Bali, tuan rumah menekan sejak awal. Baru beberapa detik laga berjalan, anak asuh pelatih Stefano Cugirra alias Teco sudah mendapat peluang lewat sundulan Ilija Spasojevic, tapi bisa ditepis kiper Barito Putera Aditya Harlan.

Terus menyerang, tim Serdadu Tridatu justru kecolongan gol lebih dulu lewat Samsul Arif Munip pada menit ke-9. Berhasil melewati hadangan pemain belakang Bali United, tendangan keras membuat Barito Putera unggul 0 - 1.

Para pemain Bali United meningkatkan intensitas serangan untuk mencati gol balasan. Hasilnya pada menit 14 pemain belakang Barito Putera, Gavin Kwan menjatuhkan Melvin Platje di dalam kotak penalti dan wasit Yudi Nurcahya menunjuk titik putih. Spaso sukses menjadikan skor 1 - 1.

Pada menit ke-28 kiper Bali United Wawan Hendrawan menunjukkan kelasnya di laga setelah sukses menepis eksekusi penalti Rafael da Silva. Penalti diberikan setelah Leonard Tupamahu melanggar Rafael di dalam kotak penalti.

Publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya kembali bergemuruh semenit jelang babak pertama usai setelah sundulan Willian Pacheco menyambut umpan sepak pojok Paulo Sergio sukses membobol gawang Barito Putera. Bali United pun berbalik unggul 2 - 1 yang bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua jalannya pertandingan tetap ketat. Tim Serdadu Tridatu dan Laskar Antasari sama-sama ingin mencetak gol tambahan.

Pada menit ke-59 Bali United sukses memperlebar keunggulan lewat gol Melvin Platje. Berawal dari sepak pojok Paulo Sergio, tendangan kaki kanan Platje sukses membobol gawang Aditya Harlan untuk ketiga kali, skor menjadi 3 - 1.

Tertinggal dua gol membuat para pemain Barito Putera bermain lebih menyerang. Pada menit ke-71 kapten tim Rizky Pora berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan sekaligus memperkecil ketertinggalan Barito Putera menjadi 3 - 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BaliUtd.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper