Hasil Liga 2: PSMS Medan & Martapura FC Terakhir Lolos ke 8 Besar

PSMS Medan dan Martapura FC menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 setelah meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir pada Senin (21/10/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  22:49 WIB
Hasil Liga 2: PSMS Medan & Martapura FC Terakhir Lolos ke 8 Besar
Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSMS Medan dan Martapura FC menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar Liga 2 setelah meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir pada Senin (21/10/2019).

Di Wilayah Barat, PSMS berhasil menundukkan tamunya Aceh BaBel United dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan di Stadion Teladan di Medan, Sumatra Utara.

Dengan kemenangan itu, PSMS mendulang nilai akhir 37 dan menduduki peringkat keempat di bawah tiga tim yang lebih dahulu dipastikan lolos yakni Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang masing-masing dengan nilai akhir 42 serta Sriwijaya FC 40.

Kemenangan PSMS itu juga membuat kemenangan telak PSCS Cilacap 4 - 0 atas PSGC Ciamis di Stadion Wijayakusuma di Cilacap, Jawa Tengah, menjadi tak berguna karena nilai akhir PSCS 36 atau 1 angka lebih rendah dari PSMS dan finis di peringkat kelima.

Di Wilayah Timur, Martapura FC berhasil memetik kemenangan 1 - 0 atas tuan rumah PSBS Biak Numfor di Stadion Cendrawasih di Biak.

Dengan kemenangan tersebut, nilai akhir Martapura FC adalah 31 dan finis di posisi ketiga, satu setrip di atas Mitra Kukar yang telah lebih dahulu dipastikan lolos dengan nilai 30 walaupun di laga terakhir kalah 1 - 2 dari Persiba Balikpapan dalam derby Kalimantan Timur.

Dua posisi teratas di klasemen akhir Wilayah Timur diisi oleh Persik Kediri (33) dan Persiwar Waropen (31).

Kemenangan Martapura itu juga menjadikan kemenangan Persis Solo 3 - 2 atas tuan rumah PSIM Yogyakarta di Stadion Mandala Krida di Yogyakarta menjadi sia-sia.

Nilai akhir Persis yang finis di posisi kelima 30, sama dengan Mitra Kukar, tetapi Mitra Kukar unggul produktivitas mencetak gol meski hasil head to head imbang 1 - 1 dan Persis unggul selisih gol 2 berbanding 0.

Dari Wilayah Barat yang diikuti 12 peserta, tiga tim terdegradasi ke Liga 3 yakni Persibat Batang, PSGC Ciamis, dan Blitar Bandung United. Sedangkan dari Wilayah Timur yang diikuti 11 tim, dua tim terdegradasi yakni Madura FC dan Persatu Tuban.

Di babak 8 besar, peringkat pertama dan ketiga Wilayah Barat, Persiraja dan Sriwijaya, bergabung di Grup A bersama peringkat kedua dan keempat Wilayah Timur yakni Persewar dan Mitra Kukar.

Sementara itu, peringkat pertama dan ketiga Wilayah Timur, Persik dan Martapura, akan bergabung di Grup B bersama peringkat kedua dan keempat Wilayah Barat, Persita dan PSMS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sriwijaya fc, psms, Liga 2

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top