Hasil Lengkap Liga Inggris, Penalti Kontroversial Jaga Kesempurnaan Liverpool

Liverpool meneruskan hasil sempurna memenangi delapan laga awal Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan tamunya Leicester City dengan skor 2 - 1 di Stadion Anfield.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  23:54 WIB
Hasil Lengkap Liga Inggris, Penalti Kontroversial Jaga Kesempurnaan Liverpool
Pemain Leicester Marc Albrighton (kanan) melanggar pemain depan Liverpool Sadio Mane yang membuahkan penalti dan kemenangan 2-1 untuk Liverpool. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool meneruskan hasil sempurna memenangi delapan laga awal Liga Primer Inggris musim ini setelah menundukkan tamunya Leicester City dengan skor 2 - 1 di Stadion Anfield.

Dalam pertandingan pekan kedelapan pada Sabtu (5/10/2019) malam WIB, Liverpool nyaris kehilangan 2 poin lantaran hingga waktu reguler selesai, skor masih imbang 1-1.

Gol kemenangan Liverpool baru hadir pada injury time, itu pun dari eksekusi penalti James Milner setelah wasit Chris Cavanagh menganggap terjadi pelanggaran oleh pemain Leicester Marc Albrighton terhadap pemain depan tuan rumah Sadio Mane.

Kolumnis The Guardian Morgan Dodd berpandangan seharusnya insiden itu tidak patut dihadiahi penalti untuk tim besutan Jurgen Klopp dan dia menilai Sadio Mane lebih menginginkan menjatuhkan diri di kotak penalti dibandingkan dengan berupaya merebut bola.

Bagaimanapun, kemenangan ini, terlepas dari penalti kontroversial, membawa Liverpool ke catatan luar biasa dengan memenangi seluruh delapan pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini sehingga mendulang nilai 24.

Sebelum gol penalti tersebut, Sadio Mane membuka keunggulan tuan rumah 6 menit nmenjelang rehat dan dibalas Leicester City pada menit ke-80 melalui kontribusi James Maddison.

Selain kekalahan memalukan Tottenham Hotspur dibantai Brighton & Hove Albion 0 - 3, hasil lain yang patut disimak ialah kemenangan Aston Villa di kandang sesama tim promosi Norwich City dengan skor telak 1 - 5.

Villa bahkan sempat unggul lima gol melalui Wesley Moraes (14’ dan 30’), Jack Grealish (49’), Conor Hourihane (61’), dan Douglaz Luiz (83’) sebelum Norwich mendapat gol hiburan pada menit ke-83 melalui Josip Drmic (87’).

Meski menang telak, Villa masih berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan nilai 8, sedangkan Norwich di zona degradasi yakni posisi ke-18 dengan nilai 6.

Hasil pekan kedelapan hingga Sabtu pk. 23.00 WIB: Brighton & Hove Albion 3 vs Tottenham Hotspur 0; Burnley 1 vs Everton 0; Liverpool 2 vs Leicester City 1; Norwich City 1 vs Aston Villa 5; Watford 0 vs Sheffield United 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool

Sumber : Reuters & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top