Hasil Liga Inggris, Tottenham Dihajar Brighton 0 - 3

Tottenham Hotspur dihajar 0 - 3 oleh tuan rumah Brighton dalam pertandingan pembuka pekan kedelapan Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Oktober 2019  |  22:47 WIB
Hasil Liga Inggris, Tottenham Dihajar Brighton 0 - 3
Kiper Paulo Gazzaniga dan para pemain Tottenham Hotspur lainnya tampak kecewa setelah kemasukan gol ketiga dari Brighton & Hove Albion. - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA – Fase kelam agaknya kembali menggelayuti Tottenham Hotspurs yang terpeleset lagi dan dipaksa bertekuk lutut 0 - 3 kepada tuan rumah Brighton & Hove Albion dalam laga pembuka pekan kedelapan Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (5/10.2019) malam WIB.

Kekalahan 0 - 3 melawan Brighton jadi hasil memalukan kedua beruntun yang ditelan tim besutan Mauricio Pochettino setelah pada tengah pekan lalu dilumat habis oleh Bayern Muenchen 2 - 7 di ajang Liga Champions Eropa.

Duet penyerang Brighton menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Aaron Connolly mengemas dua gol, menyusul gol pembuka dari Neal Maupay, demikian catatan laman resmi Liga Orimer Inggris.

Hasil itu untuk sementara membawa Brighton naik ke peringkat ke-12 dengan koleksi 9 poin, sedangkan Tottenham (11) sangat rentan tergusur dari urutan keenam.

Bukan cuma kalah, Tottenham juga harus kehilangan kiper utamanya Hugo Lloris yang menderita cedera karena blundernya sendiri.

Kiper Prancis itu gagal mengamankan sebuah umpan silang tak berbahaya, bola meleset dari pelukannya dan ditanduk Maupay untuk membuka keunggulan Brighton saat laga baru berjalan 3 menit.

Sementara para pemain tuan rumah melakukan selebrasi, Lloris yang mendarat dengan kurang nyaman di lengan kirinya terlihat kesakitan hingga menjalani perawatan hampir 5 menit lamanya sebelum ditarik keluar digantikan Paulo Gazzaniga.

Setelah pertandingan dilanjutkan, Tottenham menciptakan peluang pada menit ke-26, tetapi tendangan jarak jauh Christian Eriksen masih tepat mengarah ke kiper Mathew Ryan yang antisipasi pertamanya tak sempurna meski bola liar segera ia amankan sebelum disambar Harry Kane.

Berselang 6 menit, Brighton menggandakan keunggulan lewat gol Connolly yang awalnya menyambut umpan silang dengan sontekan tumit, namun penyelesaian pertamanya masih bisa diantisipasi Gazzaniga. Namun, bola masih hidup dan bergulir lagi ke arah Connolly yang tanpa ampun menyambarnya untuk menjebol gawang Tottenham lagi.

Tottenham tak pernah terlihat cukup nyaman menampilkan permainan terbaiknya hingga turun minum dalam keadaan tertinggal dua gol.

Laga babak kedua berjalan tidak jauh berbeda dari 45 menit pertama, Brighton masih tampak percaya diri dan pada menit ke-63 Pascal Gross hampir saja mencetak gol indah dari tendangan bebas sudut sempit, sayang bolanya masih membentur mistar gawang.

Berjarak 2 menit kemudian, Connolly mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan jauh kiriman Lewis Dunk, mengecoh Toby Alderweireld sebelum melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang tak terbendung Gazzaniga. Brighton 3, Tottenham 0.

Ketika keadaan menjadi buntu, Pochettino akhirnya menurunkan Lucas Moura menggantikan Son Heung-min pada menit ke-73.

Pada sisa waktu yang ada Lucas dua kali melepaskan tembakan tepat sasaran, dan jika saja ia dimainkan lebih awal boleh jadi Tottenham tak akan mendapati kekalahan 0 - 3 terpampang di papan skor saat laga berakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, tottenham

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top