Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 2 : Sriwijaya Kian Mantap Pimpin Klasemen Wilayah Barat

Sriwijaya FC menaklukkan Persibat Batang dengan skor 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-18 Wilayah Barat Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.
Sriwijaya FC/Antara-Aziz Munajar
Sriwijaya FC/Antara-Aziz Munajar

Bisnis.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC menaklukkan Persibat Batang dengan skor 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-18 Wilayah Barat Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, pada Sabtu (21/9/2019).

Kemenangan Sriwijaya FC berkat satu gol dari sundulan Yohanis Nabar dan satu gol sepakan keras dari Yongky Aribowo.

Pada awal pertandingan, pemain belakang Sriwijaya FC Zulkitfli Syukur terpaksa langsung keluar lapangan akibat cedera otot paha di menit ke-8 dan digantikan Akbar Zakaria.

Meski mendominasi penguasaan bola, namun Sriwijaya FC belum mampu memberikan serangan tajam ke Persibat Batang, sebaliknya tim tamu dari Jawa Tengah beberapa kali nyaris menyarangkan gol lewat serangan balik.

Dalam pertandingan yang diselimuti asap cukup tebal, kedua tim sama-sama bermain ngotot dengan performa kedua kiper yang sama-sama baik, sehingga skor 0 - 0 bertahan hingga turun minum.

Lima menit memasuki babak kedua, Sriwijaya FC memasukan Siswanto untuk menambah daya gedor, hasilnya Sriwijaya FC berhasil menjebol gawang Persibat Batang menit ke-50.

Gol tercipta saat Siswanto mengirimkan umpan setengah lambung dari sayap kanan, umpan lalu disambar Yohanis Nabar dengan sundulan terbang, bola melesat ke pojok kanan bawah kiper Mukhlis, 1 - 0 Sriwijaya FC unggul sementara.

Persibat Batang yang berambisi mencuri poin berhasil menyamakan kedudukan 10 menit kemudian, lewat sepakan Mukmin Aliansyah yang memanfaatkan bola liar, sepakan mendatarnya di depan kiper Galih melesat tajam masuk ke gawang, 1 - 1 kedudukan imbang.

Skor imbang membuat tensi permainan meninggi, bahkan menit ke-83, Pelatih Persibat Bona Elsa Simanjuntak terpaksa diusir wasit dari pertandingan akibat memprotes terlalu keras setelah pemainnya dilanggar.

Satu menit kemudian Sriwijaya berhasil menggandakan keunggulan, lewat umpan terukur Yohanis Nabar dari kanan kotak pinalti bola kemudian disepak keras Yongky Aribowo dan bola tak bisa ditepis kiper Persibat, 2-1 keunggulan Sriwijaya FC hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan tersebut, Sriwijaya FC berhasil mempertahankan puncak klasmen sementara Liga 2 wilayah barat dengan raihan poin 37 dari 18 pertandingan hasil 11 kemenangan 4 seri dan 3 kali kekalahan. Adapun Persibat menempati peringkat 10 dengan nilai 16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper