Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diego Maradona Kembali Melatih di Argentina

Legenda sepak bola Diego Maradona menandatangani kesepakatan dengan klub Argentina Gimnasia y Esgrima, untuk kembali melatih di tanah kelahirannya pertama kalinya sejak 2010.
Diego Maradona/Reuters
Diego Maradona/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda sepak bola Diego Maradona menandatangani kesepakatan dengan klub Argentina Gimnasia y Esgrima, untuk kembali melatih di tanah kelahirannya untuk pertama kalinya sejak 2010.

"Bintang sepak bola dunia, Diego Armando Maradona, telah menandatangani kesepakatan dan merupakan pelatih baru Gimnasia. Kesepakatan berjalan sampai akhir musim ini," kata klub itu dalam pernyataan singkatnya pada Jumat (6/9/2019) WIB.

Maradona, yang merupakan striker brilian dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa, terakhir latih di Meksiko, di mana ia memimpin tim divisi dua Dorados.

Tim barunya, dari kota La Plata di luar Buenos Aires, dibentuk pada 1887 dan mengklaim sebagai klub sepak bola profesional tertua di benua Amerika. Mereka hanya memenangi satu gelar profesional, Copa Centenario, pada 1993.

Mereka saat ini duduk di papan bawah divisi pertama, dengan hanya mampu mendulang 1 poin dari lima pertandingan.

Kembalinya Maradona sangat diharapkan dan penggemar yang gembira datang ke klub untuk menyambutnya.

Ini menandai kembalinya kerja ke tanah airnya untuk pertama kalinya dalam hampir satu dekade, setelah menangani Timnas Argentina pada 2008 - 2010. Dia juga melatih Mandiyu dan Racing pada 1990-an.

Eks-pemain berusia 58 tahun ini memenangi Piala Dunia sebagai pemain bersama Argentina pada 1986, tetapi selama beberapa tahun belakangan belakangan sering dirawat di rumah sakit, sering kali disebabkan gaya hidupnya yang mewah.

Maradona dibawa ke rumah sakit pada 2004 dengan masalah jantung dan pernapasan yang parah terkait dengan penggunaan kokain.

Dia kemudian menjalani rehabilitasi narkoba di Kuba dan Argentina sebelum operasi pada 2005 yang membantunya menurunkan berat badan. Dia mengundurkan diri dari Dorados pada Juni, dengan alasan perlunya operasi pada lutut dan bahunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper