Badak Lampung Lepas Francisco Torres, Ini Pertimbangannya

Perseru Badak Lampung FC mengambil keputusan mengejutkan dengan melepas Francisco Torres, padahal penyerang asal Brasil itu menjadi tumpuan barisan depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 September 2019  |  19:07 WIB
Badak Lampung Lepas Francisco Torres, Ini Pertimbangannya
Francisco Torres (berdiri kiri) ketika Badak Lampung FC menang 1 - 0 atas Persija Jakarta pada Minggu (1/9/2019). - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Badak Lampung FC mengambil keputusan mengejutkan dengan melepas Francisco Torres, padahal penyerang asal Brasil itu menjadi tumpuan barisan depan klub berjuluk Laskar Saburai tersebut sepanjang putaran pertama Liga 1 2019.

Pemutusan kerja sama pemain kelahiran 3 September 1989 ini diumumkan manajemen Badak Lampung FC dalam akun resmi media sosialnya. Terhitung sejak Senin (2/9/2019), Torres tak lagi bersama klub besutan Milan Petrovic.

"Terima kasih Torres, telah mempersembahkan yang terbaik untuk BLFC (Sebutan Badak Lampung FC)! Striker yang bertarung dengan penuh semangat dan kerja keras," tulis Badak Lampung lewat Instagram resminya sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Klub asal Bandar Lampung ini juga mendoakan agar karier Torres kedepan bisa kembali bersinar. “Kami segenap keluarga besar BLFC berdoa yang terbaik untuk perjalanan mu kedepannya!" sambung Perseru Badak Lampung FC.

Kabar pemutusan kerja sama cukup mengejutkan publik Lampung mengingat selama memperkuat skuat merah marun, penampilan Torres tidak begitu buruk. Pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dari 12 penampilan.

Torres menjadi legiun asing kedua yang terdepak dari Badak Lampung. Sebelumnya bek asal Jepang, Kunihiro Yamashita lebih dulu jadi korban evaluasi.

Milan Petrovic mengatakan alasannya melepas Torres karena kebutuhan tim yakni disebabkan keputusan fokus membenahi pertahanan.

“Kami ingin memiliki pertahanan yang kuat hingga akhir musim, anda tahu itu. Itu adalah keinginan pertama kami,” kata pelatih berpaspor Slovenia itu, yang sempat menukangi Arema FC.

Milan mengaku tidak kesulitan mencari pengganti Torres. Dia menegaskan bahwa yang menjadi masalah Badak Lampung justru sektor pertahanan. Dengan pertimbangan itu pula, Badak Lampung mendatangkan tiga pemain belakang yaitu pemain asal Australia Anthony Golec serta Saepuloh Maulana dan Reva Adi Utama.

“Di dalam tim kami memiliki banyak pemain menarik dengan kecepatan,” lanjut Milan mengenai kondisi lini depan setelah Torres pergi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Badak Lampung FC

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top