Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Atletico Menang di Laga Pembuka

Atletico Madrid memulai La Liga Spanyol musim 2019 - 2020 dengan menekuk tamunya Getafe 1 - 0 dalam derby Madrid.
Alvaro Morata (tengah) menjebol gawang Getafe untuk membawa kemenangan Atletico Madrid 1 - 0./Reuters-Sergio Perez
Alvaro Morata (tengah) menjebol gawang Getafe untuk membawa kemenangan Atletico Madrid 1 - 0./Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid, runner up musim lalu di bawah FC Barcelona, memulai Divisi Primer La Liga Spanyol musim kompetisi 2019 - 2020 dengan bagus setelah menekuk tamunya Getafe 1 - 0 dalam derby Madrid yang berlangsung pada Senin (19/8/2019) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano dikontribusi Alvaro Morata pada menit ke-23 dengan memaksimalkan umpan silang Kieran Tripper, yang baru didatangkan dari klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas ini.

Namun, Morata kemudian gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-56. Beruntung, tidak ada gol balasan datang dari Getafe sehingga gol satu-satunya dari Morata berhasil menjadi penentu kemenangan skuat asuhan Diego Simeone dalam laga penutup matchday pertama ini.

Setelah unggul 1 - 0, segalanya menjadi lebih baik bagi Atletico ketika pemain Getafe Jorge Molina mendapat kartu merah langsung karena pelanggaran keras pada menit ke-38.

Keunggulan pemain tuan rumah hanya bertahan 4 menit, setelah bek kiri debutan Renan Lodi mendapatkan dua kartu kuning dalam waktu 60 detik dan mengikuti Molina menyusuri terowongan menuju ruang ganti.

Pemain Atletico yang bernilai 126 juta euro, Joao Felix, menggetarkan penonton dengan penampilan luar biasa pada babak kedua yang memaksa pemain Getafe melanggarnya di kotak terlarang, tetapi eksekusi penalti Morata digagalkan kiper David Soria.

Kesedihan Atletico bertambah lantaran berselang 10 menit kemudian Felix terpaksa ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Marcos Llorente.

Getafe sempat memberi ancaman serius kepada tuan rumah setelah tendangan pemain pengganti Getafe Angel Rodriguez menghantam mistar gawang, tetapi pada akhirnya Atletico berhasil mempertahankan keunggulan dan ini merupakan kemenangan pertama dalam laga pembuka musim mereka dalam 4 tahun.

Hasil lengkap pekan pertama: Athletic Bilbao 1 vs Barcelona 0; Celta Vigo 1 vs Real Madrid 3; Valencia 1 vs Real Sociedad 1; Mallorca 2 vs Eibar 1; Leganes 0 vs Osasuna 1; Villarreal 4 vs Granada 1; Alaves 1 vs Levante 0; Espanyol 0 vs Sevilla 2; Real Betis 1 vs Real Valladolid 2; Atletico Madrid 1 vs Getafe 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper