Hasil Liga 1, PSS Sleman Merangsek ke Posisi 4 Besar

PSS Sleman merangsek naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-13.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Agustus 2019  |  17:57 WIB
Hasil Liga 1, PSS Sleman Merangsek ke Posisi 4 Besar
Suporter PSS Sleman - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSS Sleman merangsek naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2019 setelah menundukkan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-13.

Bermain di Stadion Sumpah Pemuda di Way Halim, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, dua gol tim tamu yang datang dari Yogyakarta dilesakkan oleh dua legiun asingnya masing-masing satu gol di setiap babak.

Skuat berjuluk Elang Jawa membuka keunggulan melalui pemain berpaspor Argentina Brian Ferreira pada menit ke-37.

Pada babak kedua, di tengah upaya tuan rumah menjaringkan gol balasan, penyerang PSS asal Ukraina Yevgen Bokhashvili justru berhasil menggandakan keunggulan tim asuhan Seto Nurdiantoro 4 menit menjelang laga usai.

Kekalahan Badak Lampung FC ini menjadi debut buruk bagi pelatih asal Slovenia Milan Petkovic yang baru menggantikan Jan Saragih.

Bagi PSS Sleman, tambahan 3 angka membawa mereka naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan nilai 20, di bawah PS Tira Persikabo di pucuk klasemen dengan nilai 26, Bali United 25, dan Madura United 21.

Adapun bagi Badak Lampung FC, kekalahan ketujuh dari 12 pertandingan yang telah mereka jalani membuat Laskar Saburai terjebak di zona merah degradasi, tepatnya peringkat 16 dari 18 tim dengan nilai 9.

Posisi Badak Lampung FC hanya lebih baik dibandingkan dengan Persija Jakarta, juara bertahan yang baru mengumpulkan nilai 7, serta Semen Padang FC yang mendulang nilai 4 hasil empat kali seri dan belum pernah meraih kemenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, PSS Sleman, Badak Lampung FC

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top