Gagal Juara Liga Europa, Arsenal Tetap Berpeluang ke Liga Champions

Arsenal berpeluang tampil di Liga Champions pada kompetisi musim depan meskipun gagal menjadi juara Liga Europa.
JIBI | 31 Mei 2019 09:12 WIB
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Alexandre Lacazette seusai mencetak gol melawan Valencia pada leg kedua Semifinal Liga Eropa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal berpeluang tampil di Liga Champions pada kompetisi musim depan meskipun gagal menjadi juara Liga Europa. 

Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Chelsea di final Liga Europa, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB dengan skor 1-4. Karena kekalahan tersebut, Arsenal pun dipastikan gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.

Sebab, di kancah domestik, The Gunners juga hanya menempati posisi kelima klasemen akhir Premier League 2018/19 dengan koleksi 70 poin.

Meski demikian, ternyata harapan Arsenal untuk bermain di Liga Champions musim depan belum benar-benar tertutup.

Skuad Meriam London ini masih memiliki satu cara untuk lolos ke Liga Champions.

Dilansir dari situs olahraga Express, Arsenal bisa bermain di Liga Champions musim depan jika juara Liga Primer Inggris, Manchester City, terkena sanksi dari UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Saat ini, pihak UEFA sedang melakukan investigasi kepada skuad asuhan Pep Guardiola terkait FFP ini.

Jika Manchester City terbukti bersalah melanggar FFP, maka hal tersebut adalah kabar bahagia bagi Arsenal dan duka untuk tim berjuluk The Citizens.

Pasalnya, Manchester City bisa terkena diskualifikasi dari Liga Champions. Nah, jika itu terjadi, maka Arsenal bisa mengambil jatah tiket Manchester City di Liga Champions, karena mereka finis di urutan kelima.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal, liga europa uefa

Sumber : Tempo.co

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top