Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Ini Data Fakta Penting Chelsea Vs Arsenal

Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Ini Data Fakta Penting Chelsea Vs Arsenal
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2019  |  19:07 WIB
Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Ini Data Fakta Penting Chelsea Vs Arsenal
Trofi Liga Europa - Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim Inggris asal London, Chelsea dan Arsenal, akan berduel di final Liga Europa di Olympic Stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari mulai pukul 02.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Berikut sejumlah hal penting terkait laga ini:

• Bagi Chelsea, yang sudah menutup akhir musim di posisi empat besar Liga Inggris sehingga lolos ke Liga Champions, ini menjadi kesempatan untuk menutup musim dengan trofi juara. Bagi Arsenal, selain trofi, gelar juara juga akan membawa mereka ke Liga Champions musim depan.

• Gelandang Eden Hazard akan hengkang dari Chelsea akhir musim ini. Ia mengincar akhir yang indah. "Saya hanya ingin memenangkan trofi, itu saja. Tidak peduli apakah saya mencetak gol atau tidak. Jika ini adalah laga terakhir saya, saya harap bisa membawa pulang trofi. Akankah ini jadi perpisahan yang terbaik? Ya," kata dia.

• Kedua tim tampil tajam di Liga Europa. Chelsea memiliki Olivier Giroud yang menjadi top skor dengan torehan 10 gol, sama dengan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt. Arsenal memilikiAlexandre Lacazette (5 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (8 gol).

• Henrikh Mkhitaryan memilih absen di laga ini akibat masalah politik Azerbaijan dengan negaranya (Armenia). Azerbaijan menutup diri terhadap semua orang Armenia. Meski untuk partai final ini ada perkecualian, Mkhitaryan memilih tak bermain.

• Chelsea pernah sekali juara (2017), sedangkan Arsenal pernah sekali jadi runner-up (2000). Namun pelatih Arsenal, Unai Emery, pernah menjuarai kompetisi ini tiga edisi secara beruntun (2014, 2015, 2016) bersama Sevilla.

• Musim ini, Chelsea dan Arsenal saling mengalahkan dalam dua pertemuan di pentas domestik. Pada 20 Januari 2019 Arsenal menekuk Chelsea 2-0, sedangkan pada 18 Agustus 2018 Chelsea mengalahkan Arsenal 3-2.

• Chelsea belum terkalahkan di Liga Europa musim ini (Menang 11, Seri 3). Sedangkan Arsenal kalah 2 kali di Liga Europa musim ini (Menang 11, seri 1, kalah 2).

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Arsenal:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Azpilicueta, Christensen, David Luiz, Alonso; Kovacic, Jorginho, Barkley; Pedro, Giroud, Hazard. Manajer: Maurizio Sarri.
Pemain absen: Antonio Rudiger (cedera), Callum Hudson-Odoi (cedera), Ruben Loftus-Cheek (cedera), Ethan Ampadu (cedera).

Arsenal (3-4-1-2): Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Ozil; Aubameyang, Lacazette. Manajer: Unai Emery.
Pemain absen: Aaron Ramsey (cedera), Denis Suarez (cedera), Hector Bellerin (cedera), Rob Holding (cedera), Henrikh Mkhitaryan (tak masuk tim).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, arsenal, liga europa uefa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top