Hasil Piala Dunia U-20, Prancis Awali dengan Kemenangan

Prancis membuka kemenangan dalam laga matchday pertama Grup E putaran final Piala Dunia U-20 dengan mengatasi Arab Saudi dengan skor 2 - 0.
Hasil Piala Dunia U-20, Prancis Awali dengan Kemenangan
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Mei 2019  |  02:56 WIB
Hasil Piala Dunia U-20, Prancis Awali dengan Kemenangan
Para pemain Timnas Prancis U-20 selepas menjebol gawang Arab Saudi U-20. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Prancis membuka kemenangan dalam laga matchday pertama Grup E putaran final Piala Dunia U-20 di Polandia pada Minggu (26/5/2019) dini hari WIB dengan mengatasi Arab Saudi dengan skor 2 - 0.

Bertarung di Stadion Gosir di Gdynia, Yussuf Fofana membuka keunggulan Prancis 3 menit menjelang turun minum dengan memaksimalkan assist Amin Gouiri.

Pada babak kedua, Amin Gouiri sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 dengan memanfaatkan umpan Nabil Alioui dan skor 2 - 0 bertahan hingga wasit Fernando Rapallini (Argentina) mengakhiri pertandingan.

Kemenangan Prancis tak lepas dari keuntungan jumlah pemain ketika sejak menit ke-12 ketika penyerang Saudi Faraj Abdullah Al Ghashayan diganjar kartu merah akibat melanggar keras gelandang Prancis Boubakary Soumare.

Meskipun masuk kategori pelanggaran berat, ternyata wasit Rapallini memerlukan melihat video asisten wasit (V AR) untuk menetapkan kartu merah kepada Faraj Abdullah Al Ghashayan.

Akibat pelanggaran tersebut, 5 menit kemudian Boubakary Soumare harus digantikan Yussuf Fofana yang kemudian sukses mencetak gol pertama Prancis.

Dalam pertandingan lainnya di Grup E yang digelar di Stadion Zdzislaw Krzyszkowiak di Bydgoszcz, Panama dan Mali imbang 1 - 1. Aboubacar Konte membuka skor unbtuk Mali 7 menit menjelang rehat dan Panama memberi gol balasan 4 menit menjelang laga usai dari eksekusi penalti Diego Valanta.

Penalti ditetapkan wasit Davide Massa (Italia) setelah bek tengah Mali Abdoulaye Diaby melanggar bek kiri Panama Guillermo Benitez yang tengah membantu serangan di area terlarang.

Ketika mencetak gol, Diego Valanta baru bermain selama 2 menit, masuk lapangan menggantikan Jesus West.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Prancis memimpin klasemen sementara dengan nilai 3, diikuti Panama dan Mali di peringkat kedua dan ketiga, sedangkan Arab Saudi di dasar klasemen nihil nilai.

Turnamen 2 tahunan ini melibatkan 24 tim yang dibagi menjadi enam grup. Setiap juara dan runner up grup lolos ke babak 16 besar atau fase knock out bersama empat peringkat tiga terbaik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas prancis, piala dunia u-20, timnas mali, Timnas Panama, Timnas Arab Saudi

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top