Rp121 Miliar, Luciano Vietto Gabung ke Sporting Lisbon dari Atletico

Striker klub La Liga Spanyol Atletico Madrid Luciano Vietto akan pindah ke Sporting Lisbon Portugal.
M. Syahran W. Lubis | 15 Mei 2019 17:01 WIB
Luciano Vietto - Reuters/Jon Nazca

Bisnis.com, JAKARTA – Striker klub La Liga Spanyol Atletico Madrid Luciano Vietto akan pindah ke Sporting Lisbon Portugal.

Vietto, 25 tahun, menghabiskan musim ini dengan status dipinjamkan ke Fulham dan akan bergabung dengan raksasa Portugal itu dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 7,5 juta euro (Rp121,27 miliar).

Pemain Argentina itu bergabung dengan Atletico dari Villarreal pada 2015 sebelum menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Sevilla, Valencia, dan terakhir Fulham.

"Atletico Madrid mencapai kesepakatan dengan Sporting CP untuk transfer Luciano Vietto. Striker yang kini dipinjamkan ke Fulham tiba di klub kami menjelang musim 2015 - 2016 dan akan melanjutkan kariernya di Portugal," demikian pernyataan Atletico, runner up La Liga, pada Rabu (15/5/2019).

Vietto tampil 38 kali di semua kompetisi untuk Atletico dan akan bergabung dengan Sporting Lisbon yang telah dipastikan finis di peringkat ketiga Liga Primeira Portugal musim ini di belakang Benfica dan Porto.

Luciano Darío Vietto, demikian nama lengkapnya, memulai karier profesional bersama salah satu klub kondang Argentina, Racing, pada 2011. Pada 2014 dia pindah ke klub Spanyol Villarreal dan setahun kemudian ke Atletico.

Dia belum pernah bermain untuk Timnas Argentina di level senior, tetapi empat kali membelatim nasional negaranya di level U-20 pada 2013 dengan mencetak empat gol.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
atletico madrid, Sporting Lisbon

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup