MU Ingin Pertahankan Juan Mata, Solskjaer Belum Tentu Mau

Klub raksasa Catalan Barcelona berminat untuk memboyong gelandang Manchester United Juan Mata guna memperkuat daya gedor serangan bersama Lionel Messi.
Akhirul Anwar | 14 Mei 2019 16:43 WIB
Juan Mata - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA - Klub raksasa Catalan Barcelona berminat untuk memboyong gelandang Manchester United Juan Mata guna memperkuat daya gedor serangan bersama Lionel Messi.

Namun Manchester United sepertinya akan tetap mempertahankan pemain Sepanyol tersebut. Chief Executive Manchester United Ed Woodward sudah mengajak bicara Mata seusai United dipermalukan Cardiff City 2-0 di Old Trafford Minggu (12/5/2019).

Kontrak Juan Mata berakhir Juli mendatang dan hingga sekarang belum ada kepastian apakah dirinya akan hengkang tau tetap bertahan dengan kaus The Red Devils di musim depan.

Dikutip dari Metro.co.uk, Selasa (14/5/2019), manajemen United berharap Mata tetap bertahan, namun dia minta jaminan gajinya disesuaikan. 

Pasalnya, rekan sesama gelandang dari Spanyol Ander Herrera yang telah bergabung dengan klub raksasa Prancis Paris Saint Germain dikontrak dengan gaji 200.000 pound sterling setara Rp3,7 miliar per pekan.

Gaji Juan Mata di United saat ini dikabarkan 170.000 pundsterling per pekan setara Rp3,1 miliar per pekan.

Sejauh ini nasib kontrak Juan Mata belum ada titik temu. Mata diyakini tetap akan bertahan di Old Trafford tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan secara kejam akan menyingkirkan pemain yang tidak sesuai dengan tipikalnya.

Solskjaer diberi anggaran 200 juta pound sterling setara Rp3,7 triliun untuk membangun ulang klub pada musim panas ini. Dan pemain yang tidak sesuai dengan kriterinya akan dipersilakan meninggalkan Old Trafford.

Antonio Valencia and Ander Herrera sudah mengucapkan selamat tinggal pada pertandingan terakhir Liga Premier Inggris pekan lalu. Sementara Alexis Sanchez dan Marcos Rojo berpotensi meninggalkan Old Trafford.

Kemudian nasib Romelu Lukaku dan Paul Pogga, United akan lebih mendengar penawaran Real Madrid.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Metro.co.uk

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup