Lionel Messi Dikabarkan Beri Lampu Hijau untuk Juan Mata

Lionel Messi dikabarkan siap menyambut Juan Mata  jika Barcelona merekrut gelandang Manchester United tersebut untuk memperkuat tim Catalan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  15:57 WIB
Lionel Messi Dikabarkan Beri Lampu Hijau untuk Juan Mata
Juan Mata seusai mencetak gol pertandingan Liga Premier Inggris Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) - REUTERS/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi dikabarkan siap menyambut Juan Mata  jika Barcelona merekrut gelandang Manchester United tersebut untuk memperkuat tim Catalan.

Rencana memboyong Juan Mata dari Old Trafford disebut-sebut berkaitan dengan prestasi Barcelona yang menyedihkan di musim ini, terutama setelah disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions.

Penampilan Lionel Messi dan kawan-kawan dicemooh lantaran sudah unggul lebih dulu 3-0 leg pertama di kandang namun dibantai 4-0 saat tandang ke Anfield sehingga kalah agregat 4-3.

Situasi ini mengulang kisah tahun sebelumnya saat Barcelona disingkirkan AS Roma secara kejam di babak perempatfinal. Saat itu Barca sudah ungul 4-1 leg pertama di Camp Nou, tetapi pada leg kedua di Olimpico justru dibantai 3-0 oleh AS Roma. Barca tersingkir dengan agregat 4-4.

Salah satu kritik yang disampaikan kepada Barcelona adalah mereka secara tim kurang mampu bermain cukup dalam sehingga lemah dalam menembus pertahanan lawan.

Sejumlah nama pemain direkomendasikan untuk segera diboyong ke Barcelona, salah satunya Juan Mata, sebagaimana dikutip dari Daily Star. 

Juan Mata berposisi sebagai gelandang mendapat gaji sebesar 170.000 pound sterling setara Rp3,1 miliar dari Manchester United. Ia disebut-sebut dibanderol dengan harga 10 juta pound sterling setara Rp170 miliar. Durasi kontrak pemain berusia 13 tahun tersebut tersisa satu tahun di Manchester United.

Menurut sebuah laporan, Messi memberi lampu hijau blla saja Mata jadi membela Barcelona.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liga Spanyol

Sumber : Antara

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top