Arsenal vs Chelsea : Berebut Tiket Liga Champions di Final Liga Eropa

Final Liga Eropa akan mempertemukan dua tim asal London Arsenal vs Chelsea yang akan berlangsung pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  05:53 WIB
Arsenal vs Chelsea : Berebut Tiket Liga Champions di Final Liga Eropa
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Alexandre Lacazette seusai mencetak gol melawan Valencia pada leg kedua Semifinal Liga Eropa di Estadio Mestalla, Jumat (10/5/2019) dini hari - Reuters/Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Final Liga Eropa akan mempertemukan dua tim asal London Arsenal vs Chelsea yang akan berlangsung pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB. 

Kedua tim akan bersaing menjuarai Liga Eropa demi bisa tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Sesuai aturan bahwa juara Liga Eropa otomatis mendapat tiket ke Liga Champions Eropa.

Arsenal dan Chelsea di liga domestrik, Liga Premier Inggris, sedang bersaing memperebutkan posisi 4 besar atau zona Liga Champions. Dengan memenangkan Liga Eropa tidak perlu repot memperebutkan posisi empat besar.  

Dalam perjalanan ke final, Arsenal melangkahkan kaki secara meyakinkan setelah membungkam Valencia pada leg kedua semifinal dengan skor 4-2 sehingga keunggulan agregat menjadi 7-3.

Sedangkan Chelsea tidak mudah untuk lolos ke final setelah pertandingan dalam waktu normal imbang 1-1 (2-2) atas Eintracht Frankfurt.

Waktu tambahan 2x15 menit tidak mengubah keadaan sehingga harus ditentukan melalui drama adu penalti. Beruntung Chelsea berhasil memenangkan dengan skor adu penalti 4-3.

Eden Hazard menjadi penendang kelima sekaligus memastikan kemenangan. Sedangkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga menjadi pahlawan dengan menggagalkan dua tembakan Frankfurt. 

Sementara itu, langkah Arsenal lebih mudah, bahkan striker Piere-Emerick Aubameyang mencetak hattrick dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla.

"Hasil ini memiliki banyak arti, kami belajar dari musim lalu dan sekarang kami tidak melakukan kesalahan yang sama, dan kami melangkah ke final," kata Aubameyang kepada BT Sport dikutip dari Live Score, Jumat (10/5/2019). 

Partner Aubameyang yakni Alexandre Lacazette juga menyumbang satu gol dalam laga itu. Lacazette menyampaikan terima kasih kepada Aubameyang yang telah mengantarkan Arsenal ke final.  

Lacazette sangat berharap menjuarai Liga Eropa agar bisa main di Liga Champions karena persaingan poin di Liga Premier Inggris sangat tipis.

"Kami ingin bermain di Liga Champions, kami bermain buruk di satu bulan terakhir di Liga Premier Inggris, jadi kami akan lebih baik. Kami ke final dan berharap menang untuk tampil di Liga Champions," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, arsenal, liga eropa

Sumber : Live Score

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top