Lucas Moura, Sosok Pembeda Kala Harry Kane Cedera

Meski secara keseluruhan kedudukan imbang 3-3, Spurs punya keuntungan gol tandang yang lebih baik atas Ajax yang pada pertandingan leg pertama menang 1-0.
Stefanus Arief Setiaji | 09 Mei 2019 11:11 WIB
Lucas Moura - Imago Images

Bisnis.com, JAKARTA — Partai semifinal putaran kedua Liga Champions yang mempertemukan Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspurs berlangsung seru dan berakhir dengan dramatis.

Spurs lolos ke babak final setelah menang 3-2 atas Ajax. Meski secara keseluruhan kedudukan imbang 3-3, Spurs punya keuntungan gol tandang yang lebih baik atas Ajax yang pada pertandingan leg pertama menang 1-0.

Satu sosok pemain yang menjadi sorotan pada pertandingan Kamis (9/5/2019) dini hari tadi adalah Lucas Moura.

Kendati sepanjang babak pertama, sejatinya Moura tampil kurang memesona karena sejumlah peluang yang menghampiri gagal dimanfaatkan secara optimal, dia memberikan hasil pembeda di babak kedua.

Dialah yang mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Andre Onana dan membuyarkan harapan pasukan muda asuhan Erik ten Hag melaju ke final dan mengulang kejadian 23 tahun silam.

Lucas Moura merupakan pemain berdarah Brasil dengan nama lengkap Lucas Rodrigues Moura da Silva.

Dia lahir di Sao Paulo, Brasil pada 13 Agustus 1992.  Moura didatangkan Spurs dari Paris Saint Germain (PSG) pada Januari 2018.

Dikutip dari Transfermarkt, Moura sudah 47 kali tampil bersama Spurs dengan koleksi sebanyak 15 gol. Tiga golnya ke gawang Ajax tadi malam menjadi gol kelima sepanjang tampil di Liga Champions dari 11 kali penampilannya bersama pasukan White Hart Line.

Meski koleksi golnya tak seproduktif penyerang andalan Spurs Harry Kane yang tidak tampil bermain karena cedera, Moura mampu menjawab tanggung jawab yang diberikan pelatih Mauricio Pochettino kepadanya.

Pemain dengan valuasi harga 28,8 juta euro itu sudah 35 kali tampil bersama tim nasional Brasil dengan persembahan empat gol yang diberikan.

Moura menyebut partai melawan Ajax menjadi persembahan terbaiknya dalam karier sepak bola. Dia mengaku tidak bisa menggambarkan perasaan setelah kemenangan dramatis atas Ajax.

“Momen terbaik di karier [sepak bola] saya,” katanya dikutip dari BBC.

 Statistik Lucas Moura bersama Tottenham Hotspurs

Indikator

Liga Inggris

Liga Champions

Penampilan

31

11

Gol

10

5

Umpan (assists)

1

-

Kartu kuning

3

-

Kartu merah

-

-

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, ajax, tottenham

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup