Hasil Ajax vs Tottenham: Moura Hattrick, Tottenham Lolos Dramatis ke Final Vs Liverpool

Hasil Ajax vs Tottenham: Moura Hattrick, Tottenham Lolos Dramatis ke Final Vs Liverpool
Andhika Anggoro Wening | 09 Mei 2019 04:09 WIB
Selebrasi Lucas Moura usai menjebol gawang Ajax Amsterdam - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Ajax vs Tottenham di leg kedua semifinal Liga Champions, akhirnya dimenangkan secara dramatis oleh Tottenham Hotspur dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Amsterdam Arena, Kamis (9/5/2019), tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur menurunkan skuat tim yang sama saat menyingkirkan Manchester City di perempat final.

Peluang pertama didapatkan Ajax lewat Hakim Ziyech namun sepakan kaki kirinya bisa dimentahkan Hugo Lloris dan menghasilkan tendangan sudut.

Dari tendangan sudut itu akhirnya Ajax unggul atas Tottenham. Sang Kapten, Matthijs De Ligt membawa Ajax unggul lewat sundulan kepalanya di menit 4 memanfaatkan assist Lasse Schoene.

Tottenham lansung membalas di menit 6, namun sepakan Heung Min Son membentur mistar gawang Ajax yang dijaga Andre Onana.

Selepas gol ini, Ajax sedikit mengendurkan serangan ke pertahanan Tottenham.

Lewat serangan balik, Dele Alli nyaris menjebol gawang Ajax di menit 22, namun sepakannya masih bisa ditangkap Onana. Bahkan Onana harus berjibaku semenit kemudian untuk menahan tendangan Christian Eriksen.

Meski hanya menguasai 45 persen penguasaan bola, namun serangan Tottenham lebih berbahaya ketimbang Ajax hingga saat ini.

Menit 30, striker Dusan Tadic nyaris menambah keunggulan Ajax menjadi 2-0, sayang sepakan kaki kiri Tadic menyamping tipis di gawang Spurs

Ziyech memperbesar keunggulan Ajax setelah sepakan kaki kirinya menjebol gawang Lloris di menit 35. Skor Ajax vs Tottenham 2-0.

Babak kedua dimulai. Tottenham memasukkan Fernando Lorente dan menarik keluar Victor Wayama yang tidak terlalu efektif di babak pertama.

Tottenham yang mengambil alih serangan punya peluang bagus untuk mencetak gol, namun tendangan Alli bisa ditepis Onana dengan gemilang.

Tottenham akhirnya bisa menjebol gawang Ajax di menit 55. Lucas Moura yang melakukan aksi solo run tidak bisa dibendung olah barisan belakang Ajax melepaskan sepakan kaki kiri tanpa bisa dihalau Onana. Skor 2-1 masih untuk keunggulan Ajax.

Keadaan semakin seru setelah Tottenham berhasil menyamakan kedudukan di menit 58, dan lagi-lagi Lucas Moura yang menjadi pencetak gol.

Lewat kemelut di depan gawang yang diawali sontekan Lorente yang berhasil ditepis Onana, Moura yang mendapat bola muntahan menempatkan bola dengan cerdik di sisi kanan gawang.

Tottenham butuh satu gol lagi untuk bisa lolos ke babak final melawan Liverpool. Pertandingan semakin seru dan menegangkan.

Tersengat dengan dua gol tersebut, Ajax yang mengendurkan serangan langsung mengubah taktik dengan tidak terlalu bertahan dan kembali melakukan serangan ke pertahanan Tottenham.

Ziyech nyaris menjebol gawang Lloris untuk kedua kalinya, namun sepakan mendatarnya di menit 78 hanya membentur mistar gawang.

Akhirnya Tottenham lolos secara dramatis setelah Lucas Moura menjadi penyelamat usai mencetak gol ketiga di menit-menit akhir pertandingan untuk mengubah kedudukan menjadi 3-2 atau agregat 3-3 tapi Tottenham unggul gol tandang.

Tottenham akan berhadapan dengan Liverpool di partai final pada 2 Juni di Madrid. Liverpool maju ke partai puncak usai mengalahkan Barcelona dengan skor 4-3.

Susunan Pemain Ajax Vs Tottenham:

Ajax:

Tottenham:

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ajax, tottenham

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup