Hasil Liga Italia, Atalanta Gusur Roma dari Slot Liga Champions

Atalanta Bergamo menerobos masuk peringkat keempat Serie A Italia yang merupakan batas bawah zona tiket Liga Champions Eropa setelah menundukkan Udinese dengan skor 2 - 0.
Hasil Liga Italia, Atalanta Gusur Roma dari Slot Liga Champions
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 April 2019  |  06:17 WIB
Hasil Liga Italia, Atalanta Gusur Roma dari Slot Liga Champions
Atalanta Bergamo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta Bergamo menerobos masuk peringkat keempat Serie A Italia yang merupakan batas bawah zona tiket Liga Champions Eropa setelah menundukkan Udinese dengan skor 2 - 0.

Dalam pertarungan di Stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo pada Selasa (30/4/2019) dini hari WIB, tuan rumah baru mampu menjebol gawang tamu pada 10 menit terakhir.

Marten de Roon membuka keunggulan anak asuh Gian Piero Gasperini pada menit ke-81 dari titik penalti. Wasit Piero Giacomelli menetapkan penalti setelah bek Atalanta yang membantu serangan, Andrea Masiello, dilanggar gelandang Udinese Sandro Ranieri d area kotak terlarang.

Berselang 4 menit kemudian Mario Pasalic berhasil menggandakan keunggulan Atalanta setelah memaksimalkan assist Daniel Zapata.

Dengan kemenangan tersebut, Atalanta masuk ke setrip keempat klasemen sementara dengan koleksi nilai 59, satu angka lebih baik dibandingkan dengan AS Roma yang turun satu setrip ke posisi kelima.

Empat tim teratas di klasemen akhir akan mendapat jatah tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Juventus sebagai tim yang telah dipastikan menjadi juara musim ini memiliki tiket pertama dengan nilai sementara 88, kemungkinan besar diikuti Napoli yang kini di ada di slot kedua dan dengan poin 70 tinggal memerlukan 2 angka lagi untuk memastikan tiket dimaksud.

Posisi ketiga untuk sementara diisi Inter Milan dengan nilai 62 dan bel;um bisa disebut aman dari kejaran Roma (58), Torino (56), dan Lazio (55).

Sementara itu, bagi Udinese, kekalahan ini mendekatkannya ke jurang degradasi. Anak asuh Igor Tudor itu mengisi setrip ke-17 dengan nilai 33, hanya 4 poin di atas zona degradasi.

Hasil lengkap pekan ke-34 yang berakhir pada Selasa pagi WIB: Bologna 3 vs Empoli 1; Roma 3 vs Cagliari 0; Inter 1 vs Juventus 1; Frosinone 0 vs Napoli 2; SPAL 1 vs Genoa 1; Chievo 1 vs Parma 1; Sampdoria 1 vs Lazio 2; Torino 2 vs Milan 0; Atalanta 2 vs Udinese 0; Fiorentina 0 vs Sassuolo 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top