Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Gasak Porto, Pujian Klopp Mengalir untuk 2 Pemain Ini

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji kinerja kaptennya Jordan Henderson dalam kemenangan 2 - 0 di ajang Liga Champions Eropa atas Porto.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama kapten tim Jordan Henderson/Reuters-Darren Staples
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama kapten tim Jordan Henderson/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji kinerja kaptennya Jordan Henderson dalam kemenangan 2 - 0 di leg pertama 8 besar Liga Champions Eropa atas Porto, dengan gelandang Inggris itu memberikan penampilan yang mengesankan dengan posisi yang lebih maju.

Henderson baru-baru ini mengatakan dia mendesak Klopp untuk memberinya lebih banyak kebebasan untuk menembus ke sepertiga akhir lapangan lawandan setelah mencetak gol sebagai pemain pengganti babak kedua di Southampton pekan lalu, dia kali ini memberikan umpan pembunuh untuk gol kedua Liverpool.

"Hendo adalah pemain brilian. Dia jelas menyukai posisi itu. Kami belum menggunakannya di sana selama 3,5 tahun, maaf soal itu! Saya senang dia bisa menunjukkannya [permainan b agus di posisi lebih ke depan]. Ada banyak penampilan individu yang bagus," kata Klopp.

Henderson telah sering bermain dalam peran lini tengah defensif, tetapi dengan Fabinho bertanggung jawab di posisi tersebut, dia sekarang mampu bisa didorong lebih ke depan.

Gelandang Inggris ini memberikan bantuan kepada tiga pemain depan Sadio Mane, Mohamed Salah,  dan Roberto Firmino, dengan tekanan dan itu membantu Liverpool menyulitkan pertahanan Porto.

Operasinya yang indah dengan memecah pertahanan lawan dan memberi bola ke Trent Alexander-Arnold, yang membuat gol Firmino menjadi 2 - 0, menunjukkan dia jauh lebih dari sekadar pekerja keras di lini tengah.

Klopp juga senang dengan kinerja gelandang Naby Keita, yang menurutnya telah memberikan penampilan terlengkap untuk klub sejak kepindahannya pertengahan tahun lalu dari klub Bundesliga RB Leipzig.

"Naby benar-benar bagus. Dia mendapatkan pertandingan terakhir menit demi menit yang lebih baik dan dia melanjutkan itu," tambah bos Liverpool.

"Kami senang, ini adalah leg pertama dan ini akan menjadi pertandingan kedua yang intens. Kami mencetak dua gol dan mengendalikan bola hampir sepanjang waktu. Kami kehilangan sedikit arah pada babak kedua, tetapi tidak ada yang perlu dikritik, 2 - 0 adalah hasil yang sangat bagus.”

"Kami tahu kami harus memainkan pertandingan kedua dan kami tidak bisa memutuskan hasil pertandingan malam ini, jadi sekarang kami harus pergi ke sana dan bertarung lagi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper